Stafsus Menhub Sebut Sudah Ada Warga Yang Curi Start Mudik

  • Whatsapp
Terminal Bus
Ilustrasi

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Staf Khusus (Stafsus) Menteri Perhubungan (Menhub) Adita Irawati menyayangkan sudah adanya masyarakat yang mencuri start mudik. Menurut Adita, hal itu bisa mengakibatkan potensi penyebaran Covid-19 atau virus Corona akan semakin meluas.

“Mengapa dilarang mudik? tadi sudah disampaikan Pak Dirjen karena ini potensi untuk perluasan wabah ini memang luar biasa. Kita belum melakukan pelarangan sudah banyak istilahnya yang mencuri start untuk mudik,” Kata Adita dalam live jumpa pers, Jumat (27/3/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Ini Syarat Pelaku Ojol dan Taksi Online Dapat Kelonggaran Cicilan Yang Dijanjikan Jokowi

Jaga Daya Beli, 29,3 Juta Masyarakat Termiskin Bakal Dapatkan BLT dari Pemerintah

Adita mengaku prihatin atas data para pemudik dari Jabodetabek menuju Kabupaten Sumedang yang sudah diterimanya. Data tersebut mengakibatkan peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP).

“Alasannya perluasan wabah luar biasa, kita belum larang tapi sudah mulai curi start untuk mudik. Data dari Kabupaten Sumedang ODP meningkat karena limpahan mudik di Jabodetabek, gitu juga Jateng,” jelas Adita.

Menurut adita, dirinya meyakini hal ini bukanlah puncaknya, untuk itu menurutnya perlu adanya aturan pelarangan mudik agar zona merah wabah Covid-19 tidak terus bertambah.

“Ini belum puncak. Kalau nggak ada larang law-enforcement dikhawatirkan bakal menambah zona merah di tujuan mudik,” sebut Adita. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.