Staf Positif Corona Lingkungan Kantor Kemenpora Disemprot

  • Whatsapp
COVID-19
Staf Positif Corona Lingkungan Kantor Kemenpora Disemprot

JAKARTA, REDAKSI24.COM — Satu staf  pada kantor Asisten Deputi (Asdep) Kemitraan dan Penghargaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dikabarkan positif Covid-19. Menyusul kasus itu, lingkungan kantor Kemenpora disemprot desinfektan.

Sebagai langkah pencegahan agar virus Corona tidak menyebar, pihak Kemenpora akhirnya meminta agar beberapa pegawai melaku work from home (WFH) atau bekerja di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Pihak Kemenpora menyarankan agar pegawai di Deputi 3 dan 4 untuk WFH, akan tetapi seandainya ada hal-hal penting yang harus diselesaikan pekan depan, Sekretariat memfasilitasi penggunaan ruangan di ruang rapat besar dan kecil lantai 3 Graha serta Wisma Kemenpora,” unjar Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Minggu (19/7/2020) malam.

Usai mendapat kabar tersebut, pihak Kemenpora pun langsung menggelar rapid test dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON). Hingga Minggu (18/7) pukul 18:00 WIB, dari 11 orang yang melakukan rapid test tidak ada hasil yang positif maupun reaktif. Sementara untuk dua orang lainnya yang menjalani test PCR masih harus menunggu hasil lebih lanjut.

Sesmenpora mengatakan, pihak Kemenpora juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak Minggu Sore. Penyemprotan disinfektan akan terus dilanjutkan hingga Senin (20/7) siang.

“Saya meminta kepada seluruh pegawai Kemenpora untuk membawa atau  mengambil peralatan kerja mereka di ruangan masing-masing, paling lambat hingga Senin (20/7) pukul 09:00 WIB pagi,” ujar Gatot.

Gatot mengatakan, selama masa tanggap darurat, seluruh pegawai diminta tidak khawatirkan presensi. Ia juga meminta kepada seluruh pejabat dan staf untuk terbuka atau jujur apabila pernah berhubungan dengan orang penderita Covid-19 atau yang merasakan gejala, segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

Hingga berita ini diturunkan, satu staf Kemenpora yang positif Covid-19 sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis di sebuah rumah sakit. Sesmenpora berharap seluruh pegawai di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi arahan dari tim medis. (Agung/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.