Staf Lama Siaga, Pelayanan Publik Desa Bunar Diambilalih Staf Baru

oleh -
Staf Lama Siaga, Pelayanan Publik Desa Bunar Diambilalih Staf Baru kecamatan sukamulya
Seluruh pelayanan publik di Kantor Kepala Desa (Kades) Bunar yang semula menjadi tugas mereka, kini telah diambilalih sepenuhnya oleh staf baru bawaan Kades yang juga baru.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pasca diminta Camat Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, Yati Nurul Hayat untuk kembali bekerja, tujuh staf Desa Bunar lebih banyak menganggur daripada menjalani tugasnya.

Bagaimana tidak, seluruh pelayanan publik di Kantor Kepala Desa (Kades) Bunar yang semula menjadi tugas mereka, kini telah diambilalih sepenuhnya oleh staf baru bawaan Kades yang juga baru.

Kasi Pemerintahan Desa Bunar, Lina Arlina yang masuk daftar staf lama mengatakan,  meskipun tugas telah diambilalih perangkat desa baru, namun staf lama sampai saat ini masih standby atau siaga di kantor Kades Bunar.

“Kami tidak mempermasalahkan pengambilalihan tersebut, bagi kami agar pelayanan publik di Kantor Kades Bunar tetap berjalan,” kata Lina Arlina saat dikonfirmasi Redaksi24.com melalui WhatsApp, Jumat (5/11/2021).

Meski secara administrasi belum sah karena belum memiliki Surat Keputusan (SK) yang direkomendasikan Camat Sukamulya sesuai Permendagri nomor 67 tahun 2017, namun demi kelancaran pelayanan publik, Lina bersama ke 6 rekan kerjanya tetap menjaga kondusifitas dan berusaha bersinergi dengan perangkat Desa Bunar yang baru.

“Kami nggak mau ribut, kami biasa saja, artinya tetap menjaga situasi agar tetap aman, untuk surat keterangan atau naskah dinas, semua ditandatangani Pak Kades,” ujarnya.

BACA JUGA: Staf Desa Bunar yang Lama Diminta Tetap Bekerja

Namun dia tetap berharap proses pemberhentian dan pengangkatan staf di Kantor Kades Bunar mengacu pada Permendagri nomor 67 tahun 2017.

Sebelumnya pada rapat Selasa (2/11/2021), Camat Sukamulya Yati Nurul Hayat menegaskan, pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi kepada Kades Bunar yang baru atas pemberhentian maupun pengangkatan perangkat desa tersebut.

Karena itu, kata Yati, staf Desa Bunar yang lama masih memiliki kewenangan untuk bekerja kembali. Pemberhentian itu, tegas Yati, belum sah, karena belum melalui tahapan serta belum ada penilaian kinerja dari aparatur terkait di kecamatan.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.