Sosialisasikan Hidup Sehat, Polresta Tangerang Kerja Bakti di Pasar Gudang Tigaraksa

  • Whatsapp
Polresta Tangerang kerja bakti.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat, Polresta Tangerang bersama TNI dari Kodim 05/10 Tigaraksa dan forum Muspika Kecamatan Tigaraksa, mengadakan kerja bakti di area Pasar Gudang Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (14/3/2020).

Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kerja bakti tersebut merupakan kampanye kepada masyarakat bahwa kebersihan dan kesehatan adalah sebuah kebutuhan yang harus dilaksanakan secara rutin untuk membentuk cara berpikir masyarakat menuju ke arah sehat.

Bacaan Lainnya

“Hidup sehat, hidup bersih itu penting. Kita tahu bahwa kebersihan sebagian dari iman, tolong sama-sama kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” kata Ade kepada wartawan

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini juga mengajak para generasi muda dan generasi tua untuk memberi contoh, bagaimana menjaga kebersihan dan lingkungan yang sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Generasi muda, generasi tua harus memberikan contoh. Masih banyak di jalan-jalan kita lihat membuang sampah sembarangan ini harus kita cegah,” cetusnya

Ade menambahkan, dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut sekira 100 personil dari Polri diterjunkan, secara gabungan ditambah 2 peleton dari personil TNI dan 1 peleton personil dari Pemda.

“Secara serentak kerja bakti ini juga digelar oleh 10 polsek di wilayah hukum polresta Tangerang, jadi seluruhnya kita gelar serentak di 11 titik pasar,” tuturnya.

BACA JUGA:

Jajaran Polresta Tangerang Serentak Tanam 250 Pohon Buah

.Bangun Ruang Terbuka Hijau, Kapolresta Tangerang Lakukan Gerakan Menanam Pohon

Sementara itu Sekcam Tigaraksa Hendarto mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Tigaraksa, untuk membiasakan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan melalui kegiatan kerja bakti.

“Yang jelas kami mendukung seperti yang tadi disampaikan oleh pak Kapolres harus dibiasakan dan mudah-mudahan ke depannya bisa terbiasa,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.