Sopir dan Penumpang Travel Tewas Telanjang di Atas Kapal Nusa Putra Pelabuhan Merak

  • Whatsapp
penumpang kapal
Petugas Polres Cilegon bersama tim medis berpakaian APD lengkap mengevakuasi dua jenazah penumpang kapal yang tewas di dalam mobil travel.

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – Dua penumpang kapal, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ditemukan tewas di dalam mobil travel jenis Innova warna Hitam bernomor Polisi BG 1795 J di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Saat ditemukan tewas kedua orang yang belum diketahui identitasnya tersebut, dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Belakangan diketahui, sang pria merupakan sopir dan si wanita penumpang travel illegal dari Palembang, Sumatera Selatan yang hendak menuju Blora dan Jepara Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Redaksi24.com, keduanya ditemukan tewas di dalam mobil saat berada di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Putra yang hendak bersandar di Dermaga 3 Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan mengungkapkan, dari keterangan saksi bernama Rahmat yang juga Security PT ASDP Pelabuhan Merak menyebut, peristiwa menghebohkan itu terjadi Minggu  (26/7/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA: Pemkot Cilegon Diminta Transparan Soal Nilai Peserta Open Bidding

Kala itu,  KMP Nusa Putra hendak bersandar di Dermaga 3. Sejumlah penumpang hendak kembali ke mobilnya masing-masing, termasuk para penumpang mobil travel tempat keduanya ditemukan tewas.

Tiba-tiba, para penumpang mobil travel berteriak minta tolong karena mendapati sang sopir telah meninggal dunia bersama seorang penumpangnya di jok barisan tengah mobil. Saat itu, mesin mobil dalam keadaan menyala, serta pintu mobil yang tidak terkunci.

“Penumpang kembali ke mobil, mereka terkejut melihat sopir mobil telah meninggal dunia, bersama seorang perempuan penumpang lainnya. Mereka bisa masuk ke mobil karena pintunya tidak terkunci,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, seraya membenarkan peristiwa menghebohkan itu.

Melihat kondisi itu, para penumpang travel kemudian melapor ke security kapal. Pada saat dilakukan pengecekan, saksi melihat kedua orang tersebut sudah tidak bernafas dalam kondisi tanpa busana.

Selanjutnya, saksi melapor kepada Wakil Kapten KMP Nusa Putra bernama Joko Mulyono. Petugas kapal kemudian memindahkan Kijang Innova tersebut ke Lapangan Parkir Dermaga 3 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dugaan sementara keduanya meninggal dunia karena keracunan karbon monoksida. Karena  pada saat berlayar mesin kendaraan serta AC-nya menyala,” jelasnya.

Namun untuk memastikan penyebab pasti meninggalnya kedua penumpang kapal tersebut, polisi masih menunggu hasil otopsi dari RSUD Serang. Belakangan diketahui, kendaraan travel tersebut membawa 7 penumpang.

“Saat kapal berlayar, lima penumpang travel lainnya berada di dek kapal. Mobil tidak terkunci,  sehingga penumpang lain bisa masuk dan mendapati keduanya sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Saat ini, kata Yudhis, 5 penumpang travel tersebut masih dimintai keterangan sebagai saksi di Unit Reskrim KSKP Merak.(Fir/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.