Solidaritas Atas Pandemi Covid-19, Dewan Gerindra Kota Tangerang Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM– Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra Muhamad Saiful Bahri menyosialisasikan pentingnya phisical distacing serta membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas di jalan raya guna untuk membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19 au virus Corona. Pembagian masker yang dibantu oleh Relawan Pejuang Bencana Gerindra tersebut dilakukan di dua titik lokasi yakni di lampu merah (traffic light) Jalan Sudirman dan lampu merah Pandan Raya, Cibodasari, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020).

DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra M Saiful Bahri
Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra Muhamad Saiful Bahri

Menurut Saeful menjalankan pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu upaya dini mencegah Corona dan penyakit menular lainnya. Oleh karena itu sangat penting terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin masyarakat sadar bahwa pentingnya kesiapan kita melawan virus Corona. Virus Corona ini sangat berbahaya namun bisa dibasmi jika masyarakat secara bersama-sama melakukan phisical distancing dan menjaga kebersihan diri, lingkungan, rajin berolahraga, serta berhati-hati dalam melakukan kegiatan hariannya. Salah satunya dengan menggunakan masker,” papar Saeful.

BACA JUGA:

Dindik Kota Tangerang Bagikan 1.200 Masker dan Nasi Bungkus Pada Masyarakat

Pergub Banten untuk PSBB Tangerang Raya Segera Terbit

Saiful mengatakan, pihaknya secara masiv akan menyosialisasikan pentingnya masyarakat paham dalam tata cara melawanan virus Corona. Apalagi di Banten termasuk di Kota Tangerang sudah banyak masyarakat yang dinyatakan positif terkena virus Corona.

“Kita harus siap melawan virus Corona. Kita sadar bahwa korona bukan virus main-main, maka dari itu harus menjaga kebersihan jangan lupa cuci tangan, jangan lupa pakai masker dan hal lainnya agar terhindar dari virus Corona.

Saeful mengaku selain menyosialisasian phisical distancing dan bagi-bagi masker, dirinya bersama Relawan Pejuang Bencana Gerindra juga telah memberikan bantuan pembuatan sarana kesehatan berupa tempat cuci tangan, dan penyemprotan disinfektan di wilayah daerah pemilihan 1 (Dapil 1) Kota Tangerang yang meliputi Kecamatan Tangerang, dan Karawaci.

“Untuk tempat cuci tangan ini kami beri nama Pojok Bersih. Di Kecamatan Tangerang sudah di buat di 4 titik di wilayah Kelurahan Kelapa Indah yaitu di RT 03, RW 04, dan sudah bisa digunakan oleh warga setempat,” Kata politisi partai Gerindra itu, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Kiki salah satu warga Kota Tangerang mengapresiasi kegiatan pembagian masker dari kader Gerindra. Menurut Kiki sudah sewajarnya elite parpol peduli terhadap kesehatan warganya.

“Selain memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait bahaya wabah Corona, pembagian masker ini cukup membantu pengeluaran masyarakat minimal untuk membeli masker,” pungkasnya (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.