Sokhidin Nahkodai Partai Gerindra Kota Cilegon

  • Whatsapp
gerindra kota cilegon
Sokhidin memberi keterangan pers usai menerima SKK dari DPP Gerindra.

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Cilegon, Sokhidin mendapatkan restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk menakhodai Gerindra Kota Cilegon. Pergantian itu terjadi karena Ketua DPC Gerindra sebelumnya, H Awab mencalonkan diri sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Cilegon melalui partai lain.

Sokhidin menerima surat keputusan (SK) untuk menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon pada Kamis (20/8/2020) dengan Nomor 07-0131/Kpts/DPP-Gerindra/2020. Pergantian Ketua tersebut dilakukan karena terjadi kevakuman kepengurusan di DPC Gerindra Kota Cilegon dan Ketua sebelumnya menjadi bakal calon (Balon) dari partai lain.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini, SK untuk kepengurusan DPC Gerindra Kota Cilegon telah kami terima, jadi kami tinggal menunggu pengukuhan dari Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten,” Kata Sokhidin di  Posko Barisan Relawan Sokhidin (BRS), Kamis (20/8/2020).

Ia juga mengatakan, langkah pertama yang akan di lakukan yakni mengadakan pertemuan, mengakomodir dengan struktur yang ada dan membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah dipersiapkan. Pasalnya, kata Dia, karena mendesak dan berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Cilegon, Ati Marliati Ngaku Risih Dikuntit Bawaslu

“Karena Gerindra mengusung kader, kebetulan saya sendiri yang ditunjuk dan diminta oleh partai untuk melaksanakan kontestasi politik menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon menemani ibu Ratu Ati Marliati, ini adalah satu amanah yang harus saya laksanakan,” tegasnya.

Selain itu, kata Dia, dirinya memiliki dua tugas partai, pertama adalah rekomendasi untuk maju menjadi calon wakil wali kota cilegon dan yang kedua adalah mendapatkan perintah menjadi Ketua DPC Gerindra Kota cilegon.

“Ini pekerjaan yang tidak mudah karena mendesaknya waktu pemilihan sudah dekat. Tahapan lainnya sudah kami lalui, jadi tinggal tahapan pendaftaran nanti tanggal 3-6 September 2020,” Katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Cilegon, Faturohmi mengaku dengan turunnya SK tersebut dirinya akan menjalankan tugas sebagimana tupoksinya. Selain itu, kata dia, pihaknya pun akan mempersiapkan pendaftaran Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) Ati-Sokhidin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

“Nah, karena SK-nya sudah diserahkan kepada kami, kami akan segera menindaklanjuti dengan melaksanakan konsolidasi, baik di tingkat DPC, PAC sampai ranting untuk melengkapi seluruh struktur organisasi sekaligus sambil memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan Ati-Sokhidin di 9 Desember nanti,” pungkasnya.(Haris/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.