Soal Zona Aman SMAN 18, Satlantas Koordinasi dengan Dishub

  • Whatsapp
SMKN 8
Siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang menggelar doa bersama menyikapi seringnya kecelakaan yang menimpa rekan-rekan mereka di Jalan Raya Pemda.

REDAKSI24.COM – Kecelakaan yang kerap menimpa siswa SMAN 18 di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengundang keprihatinan banyak pihak. Letak sekolah yang tepat berada di jalan raya utama, menjadi faktor penyebab rawannya kecelakaan di sekitar sekolah negeri itu.

Dihubungi melalui telpon seluler Minggu (1/9/2019), Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta menuturkan, pihaknya melalui Unit Dikyasa akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang terkait pembuatan marka jalan dan zona aman sekolah di depan SMAN 18.

Bacaan Lainnya

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Dishub, karena terkait pembuatan zona aman sekolah ada pada kewenangan Dishub,” ujarnya kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

. Ratusan Siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang Gelar Doa Bersama

. Angka Kecelakaan di Banten Masih Tinggi, Kapolda Ajak Kaum Milenial Jadi Pelopor Keselamatan BerlaluLintas

Ia menambahkan, terkait sering terjadinya peristiwa kecelakaan yang menimpa para siswa, pihaknya juga melalui Unit Dikyasa berencana akan memberikan penyuluhan tentgang disiplin berlalulintas kepada seluruh siswa SMAN 18.

“Rencananya besok (Senin, 02/09/2019) dari Unit Dikyasa akan menjadi pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan berlalu lintas kepada para siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Komite SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Nurhifalah menyambut baik respon dari Satlantas Polresta Tangerang. Menurutnya, marka jalan sebagai zona aman sekolah sangat penting dibangun di sekitar sekolah. Terlebih, para korban kecelakaan di sekitaran Jalan Utama Raya Pemda tersebut adalah para pelajar.

“Kami menyambut baik rencana itu (zona aman sekolah, red). Kalau bisa juga dicarikan solusi agar putaran arah jangan terlalu jauh, agar tidak menyulitkan pengguna jalan,” jelasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.