Soal Virus Corona, Wali Kota Serang Minta RSU Siapkan Ruang Isolasi

  • Whatsapp
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin mengaku sudah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi warga Kota Serang bila terkena virus corona. Pernyataan tersebut menyusul adanya 2 Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona di Depok, Jawa Barat.

“Kami sudah siapkan langkah antisipasi. Rumah sakit di Kota Serang harus menyiapkan ruang khusus untuk menerima pasien yang terkena corona,” kata Syafrudin kepada wartawan pada salah satu kegiatan di Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (2/2/2020).

Bacaan Lainnya

Tempat khusus tersebut, menurut Syafrudin, tidak bisa sembarangan orang lain datang, “Jadi ditempatkan di satu tempat, tidak bisa dicampur dengan pasien lain, alias ruang isolasi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat Kota Serang untuk selalu menjaga lingkungan. “Karena virus corona itu mungkin saja menular melalui udara,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Antisipasi Virus Corona, Pemprov Banten Validitasi Tenaga Kerja Asing

. Virus Corona, Imigrasi Terus Pantau WN Cina Yang Berkunjung di Tangerang

. Banyak Ekspatriat Asal Cina, Banten Dinyatakan Aman dari Virus Corona

Ia juga menyarankan bila ada warga yang merasakan gejala seperti demam tinggi, flu disertai batuk untuk segera melakukan pengecekan ke rumah sakit.

“Jika merasakan gelaja demam tinggi agar segera ke rumah sakit, agar bisa diketahui penyakitnya,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.