Soal Permohonan Penangguhan Pelaku Vandalisme Begini Kata Kapolresta Tangerang

  • Whatsapp
Kapolresta tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Ade Ary Syam Indradi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi mengaku belum menerima surat permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum S (18) pelaku vandalisme musala di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (15/10/2020). 

Kepada Redaksi24.com Ade mengaku belum mengetahui perihal surat penangguhan penahanan tersebut. Meskipun ada, lanjut Ade, ia menegaskan tidak akan mengabulkan permohonan tersebut . 

Bacaan Lainnya

“Saya belum tahu (permohonan penangguhan penahanan) dan tidak akan dikabulkan. Kita khawatir,  khawatir dia mengulangi lagi dan untuk keselamatan dia juga,” ujar Ade saat ditemui di Mapolresta Tangerang

Ade juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan S. Dari hasil pemeriksaan oleh psikologi dan dokter psikiatri S diketahui susah dalam mengendalikan emosi. 

BACA JUGA: Pelaku Corat- Coret Tempat Ibadah di Pasar Kemis Ternyata Seorang Mahasiswa

“Ada hasilnya dari psikiatri istilahnya itu susah mengendalikan emosi tapi secara kejiwaan dia (pelaku) sehat,” ujarnya.

Senada, Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Ivan Adithira juga belum mengetahui perihal permohonan penangguhan penahanan tersebut. Menurut dia,  surat permohonan itu mungkin belum sampai ke mejanya dan masih berada di penyidik. 

“Saya juga belum terima suratnya nanti saya tanyakan dulu ke kanit yang menangani kasusnya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Jakarta Yang Corat-Coret Tempat Ibadah di Pasar Kemis Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menganalisa dulu seberapa penting penangguhan penahanan bagi S. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan kejiwaan S tidak mengalami masalah kejiwaan. 

“Kita lihat seberapa penting dia ditangguhkan atau seberapa layak dia menjadi tahanan kota. Kita (Polresta Tangerang) belum lihat suratnya,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.