Soal Rekomendasi Kemenkes, Pemprov Banten Bentuk Tim Koordinasi

oleh -
Sekretaris Daerah Provinsi Banten Mukhtabar

REDAKSI24.COM – Pemerintah Provinsi Banten masih terus berupaya mempertahankan sejumlah rumah sakit yang mendapat rekomendasi penurunan kelas dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Saat ini, selama masa sanggah,  Pemerintah Provinsi  Banten sedang mereview faktor teknis, khususnya terkait rekomendasi penurunan type atau kelas terhadap 21 rumah sakit yang ada provinsi ke 30 ini.

“Jumlahnya lumayan banya!” aku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Mukhtabar  kepada Redaksi24.com, Jumat (26/7/2019).

Menurut Mukhtabar, pihaknya telah membentuk tim kecil yang rencananya akan bertugas melakukan pembahasan atas rekomendasi Kemenkes tersebut.

Salah satu tugasnya mempersiapkan berbagai berkas administrative untuk diajukan sebagai bahan gugatan atas rekomendasi tersebut.

“Meski dalam proses gugatan, namun pelayanan rumah sakit kepada masyarakat jangan sampai terganggu. Jangan sampai kenyamanan dan keamanan pasien kemudian dikorbankan,” katanya.

Setelah proses insert data administrasi selesai, lanjut dia, Pemprov Banten juga akan berkoordinasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Saat ini pihaknya tengah mempersipakan langkah untuk melakukan kordinasi dengan BPJS Kesehatan.

“Intinya kami melangkah bersama untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.(Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *