Soal Pernyataan Sukmawati Soekarnoputri, Begini Kata Gubernur Banten

oleh -
lptq banten
Ketua LPTQ Banten, Sibli Sarjaya.

KOTA SERANG,  REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyikapi keras pernyataan Sukmawati yang membandingkan perjuangan antara Nabi Muhammad dengan Soekarno. Perjuangan Nabi Muhammad, kata WH, tidak bisa dibandingkan dengan tokoh manapun, terlebih dengan Soekarno.

WH menilai Sukmawati tidak paham agama Islam, sehingga membandingkan perjuangan Nabi Muhammad dengan Seokarno. Jika Sukmawati paham akan agama Islam dan Siroh Nabawi, menurut WH, maka ia tidak akan membandingkan kedua tokoh ini.

“Nabi Muhammad itu tidak ada bandingannya. Ia merupakan sosok yang paripurna meskipun sama seperti kita manusia biasa, namun ia mempunyai kelebihan yang membedakannya dengan kita semua selaku manusia biasa,” ujarnya, Senin (18/11/2019).

BACA JUGA:

. Banten Disebut Belum Siap Jadi Tujuan Utama Investasi

Hal serupa juga dikatakan Ketua LPTQ Banten, Sibli Sarjaya. Mantan Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten itu, sepakat dengan apa yang dikatakan Gubernur Banten. Menurut Sibli, Nabi Muhammad memang manusia biasa, namun ia tidak bisa disamakan dengan yang lainnya karena sudah mendapat jaminan pembeda khusus dari Allah yang tertuang dalam Al-Qur’an.

“Dalam surat An Najm itu sudah jelas, apa-apa yang keluar dari ucapan Nabi Muhammad itu bukan nafsu seperti kita, akan tetapi wahyu. Inilah yang membedakan kita dengan Nabi,” katanya.

Sibli juga tidak sependapat dengan yang dilakukan Maikel Heart yang membuat urutan tokoh-tokoh berpengaruh dan menempatkan Nabi Muhammad bersama tokoh-tokoh lain, seperti Plato, Mahatma Gandhi dan lain sebagainya.

“Urutannya memang pertama. Tapi Nabi tidak sama dengan mereka,” katanya.

Menanggapi pernyataan Sukmawati, Sibli beranggapan putri proklamator RI itu dinilai kurang paham terhadap ajaran Islam. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.