Soal Diperpanjangnya PSBB, Pemkot Tangerang Tunggu SK Gubernur Banten

  • Whatsapp
Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah
Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Disaat memperiapkan kebijakan tatanan hidup new normal, Pemkot Tangerang juga harus menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Banten yang akan memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke 3.

Namun demikian, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, meskipun PSBB diperpanjang, pelaksanaannya dilakukan mulai tanggal 1 sampai 4 Juni 2020 saja.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami usulkan perpanjangan ini dilakukan hanya sampai 4 Juni mendatang saja, seperti daerah tetangga lainnya, yaitu DKI Jakarta, Depok, Bekasi dan Bogor, ” kata Wali Kota Tangerang, Minggu (31/5/2020

Namun begitu, kata Wali Kota, pihaknya masih menunggu SK dari Gubernur Banten, Wahidin Halim, soal akan diperpanjangnya PSBB tersebut. ” Ya kami masih menunggu surat keputusan Gubernur Banten,” kata dia.

Sementara itu Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio mengatakan, apabila Provinsi Banten akan memperpanjang PSBB, tentunya harus tegas dengan menyiapkan segala bentuk sanksinya. Bila, tidak percuma PSBB diperpanjang terus, buktinya hingga akhir pelaksanaan PSBB ke 2 masih saja terjadi pelanggaran di tengah masyarakat.

Dan mereka, kata Agus, terus melakukan pelanggaran itu, karena tidak ada sanksi tegas yang menimbulkan efek jera kepada para pelanggarnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.