SMSI Banten Dorong Media Siber Terverifkasi di Dewan Pers

oleh -
SMSI Banten
SMSI Banten saat mengikuti acara Ramah Tamah Bupati Banjar dengan SMSI dalam rangka peringatan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

KOTA TANGERANG SELATAN,REDAKSI24.COM—Jumlah media siber di Provinsi Banten tumbuh sangat pesat di wilayah Banten. Namun sayangnya sebagian besar media siber tersebut belum terverifikasi di Dewan Pers, baik secara administrasi maupun faktual.

Menyadari hal tersebut, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten Junaidi mengatakan SMSI Banten memiliki program ungulan salah satunya medorong semua media siber di bawah panji SMSI agar bisa terdaftar di Dewan Pers.

”SMSI hadir dan siap membantu verifikasi media siber yang belum terverifikasi baik administrasi maupun faktual ke Dewan Pers,” ujar Junaidi atau yang akrab disapa Edi Rusli ini, Selasa (25/2/2020).

BACA JUGA:

Jaga Kualitas Media Siber, SMSI Jalin Kerja Sama dengan LPDS

Media Harus Pintar dan Cermat Mengeksploitasi Wajah Baru Yang Tak Terelakan

Bakal Menjadi Penyangga Ibukota, Bupati Banjar Minta Pers Promosikan Wilayahnya

Edi menjelaskan, dalam mendukung agar media siber di bawah panji SMSI bisa terverifikasi baik secara admnistrasi maupun faktual, maka pihaknya akan terlebih dahulu meningkatkan kemampuan para pengelola media online di Banten menjadi lebih profesional baik mutu wartawan maupun manajerial perusahaannya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris SMSI Banten, Rapih Herdiansyah menambahkan, atas nama organisasi SMSI Banten, ia siap membantu media siber anggota SMSI yang akan dan sedang menyiapkan berkas untuk verifikasi ke Dewan Pers.

”Kami siap membantu teman-teman pemilik media siber yang tergabung dalam SMSI Banten untuk verifikasi ke Dewan Pers. Dan bagi pemilik media siber ingin menjadi anggota, silakan mendaftar ke Sekretariat SMSI Banten, Jalan Jenderal Sudirman No.25 Ciceri Serang-Banten atau kantor PWI Provinsi Banten,persis di samping Koramil Ciceri ,selain itu untuk yang berdomisili diwilayah Tangsel,Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang bisa mendaftar di Sekber SMSI dan PWI Tangsel di Jalan Graha Raya Bintaro No.11 Parigi Baru-Pondok Aren,” pungkas Rapih. (Hendra)