SMPN 6 Kota Tangsel Yang Atapnya Ambrol Akan Segera Direnovasi

oleh -
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Kadindik Tangsel Taryono meninjau SMPN 6 Kota Tangsel yang atapnya ambol.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meninjau 3 ruangan kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ambrol lantaran lapuk termakan usia.

Dari peninjauan tersebut, Benyamin meminta agar ruang kelas IX.1, IX.2, dan IX.3  atapnya diganti dengan baja ringan dan kusen-kusennya memakai alumunium agar umur serta kekuatan bangunan tersebut lebih tahan lama. 

“Setelah dilakukan peninjauan, ternyata pemeliharaanya tidak bisa dilakukan secara  ringan. Karenanya saya minta Dinas Bangunan agar melakukan  perbaikan dengan maksimal,” kata Benyamin, Jumat (31/12/2021). 

Lebih jauh Benyamin mengatakan, ambrolknya atap di tiga ruang kelas itu  karena bangunan tersebut sudah termakan usia. “Bangunan ini dilakukan pada tahun 1992 silam, sehingga kondisinya sudah lapuk,” kata dia.

BACA JUGA: Atap Ruang Kelas Ambrol, Siswa SMPN 6 Kota Tangsel PTM di Pelataran Sekolah

Benyamin juga berharap agar pembangunan sekolah itu cepat dilakukan, supaya siswa-siswi di sekolah tersebut dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono saat dikonfirmasi berapa besaran anggaran yang disiapkan untuk merenovasi sekolah tersebut belum bisa menjelaskan. Ia hanya mengatakan anggaran tersebut akan dipublikasikan pada saat renovasi akan dimulai. “Iya, nanti dikabari ya,” singkatnya. (Agis/Aan)