SMKN 8 Tangerang Terima Piala Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Lalulintas Dari Satlantas Polresta Tangerang

oleh -
PIALA : Kepala Bagian (Kabag) Operasional Lantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana yang mewakili Kapolresta Tangerang menyerahkan piala kepada Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya, Senin (22/7/2019).

REDAKSI24.COM—Satuan  Lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang  menyerahkan hadiah berikut piala kepada SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang, Senin (22/7/2019). Hadiah tersebut diberikan karena perwakilan siswa SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang sukses menjadi juara pertama dalam lomba cerdas cermat lalulintas yang digelar Satlantas Polresta Tangerang pada beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Operasional Lantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana yang mewakili Kapolresta Tangerang mengatakan hadiah dan piala ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang yang telah mengikuti dan menjadi juara padaLomba Cerdas Cermat Lalulintas beberapa waktu lalu.

Made menjelaskan, tujuan utama dari digelarnya lomba ini adalah  Satlantas Polresta Tangerang ingin memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara di jalan raya kepada para siswa tingkat SMA/SMK di Kabupaten Tangerang. Para peserta yang merupakan perwakilan SMA/SMK  di Kabupaten Tangerang  ini sengaja , diadu dalam lomba cerdas cermat untuk menguji sejauh mana wawasan mereka perihal kesadaran berlalu lintas.

“Dengan kegiatan ini para peserta didorong untuk lebih mengetahui lagi terkait aturan-aturan dan tata tertib berkendara di jalan raya. Diharapkan nantinya pengetahuan yang mereka miliki bisa disebarluaskan kepada para pelajar lainnya,” ujar Made.

Made juga mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat lalu lintas ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang puncaknya akan digelar pada 23 Maret 2019  lalu.

“Kami sasar kepada siswa SMA/SMK, karena mereka bagian dari generasi millenial yang berusia 18 sampai 35 tahun,” kata Made.

Sementara itu Kepala Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya yang menerima langsung piala mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Iman berharap dengan hadiah yang diberikan ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi anak didiknya untuk lebih berprestasi.

“Mudah-mudahan hadiah yang diberikan ini bisa dijadikan suplemen bagi para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi diberbagai bidang,” singkatnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *