SMKN 8 Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Tutorial Pembelajaran Daring

oleh -
SMKN 8 Kabupaten Tangerang  Gelar Lomba Tutorial Pembelajaran Daring
SMKN 8 Kabupaten Tangerang .

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 (SMKN) Kabupaten Tangerang adakan lomba khusus guru tentang tutorial pembelajaran secara online atau daring. Hal itu dilakukan untuk menguji dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para pengajar khususnya di SMKN 8 Kabupaten Tangerang. 

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Kabupaten Tangerang, Iman Sutarya mengatakan, lomba tersebut akan dilaksanakan pada (17/8/2021) salah satu peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Gelar Lomba Tutorial Pembelajar

Menurut Iman, diadakannya lomba tutorial daring itu untuk mengasah dan menguji kemampuan para pengajar agar lebih kreatif dalam memgajar dimasa pandemi ini. Agar tidak hanya sekedar memgajar tetapi bisa dan bisa meningkatkan semangat belajar para siswa.

BACA JUGA:Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ingatkan Peserta Didik Baru Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Untuk Belajar 

“Tujuan lomba ini adalah sebagai ajang kompetensi /kemampuan mengajar para guru di tengah masa pandemi covid19 supaya lebih bergairah dan semangat para siswa dalam pembelajaran daring, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan mengajar para guru yang inovatif dan kreatif, ” kata Iman kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:Terkait Permasalahan PPDB, Ombudsman Panggil Dindikbud, Diskominfo dan Inspektorat Banten

Lanjut Iman, peserta yang boleh mengikuti lomba hanya para guru SMKN 8 Kabupaten Tangerang saja, dan tidak terbuka untuk umum. Katanya, video yang diikut sertakan dalam lomba dilarang hasil plagiat atau mencontek. Dalam artian harus asli karya sendiri.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Pandemi Jadi Koreksi Total Sistem Pendidikan Indonesia

Katanya, Pemenang lomba akan diberikan hadiah dan sertifikat dari Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang. Lalu, akan dipublikasikan melalui media online dan cetak. 

“Pemenang akan mendapatkan hadiah dan sertifikat dari kepala sekolah dan guru yang dinyatakan menang akan dipublikasin ke media online dan cetak, ” katanya. 

Sementarav itu Wakil Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Bidang Kesiswaan Samsudin menambahkan, untuk para guru SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang hendak mendaftar, bisa melakukan registrasi ke nomor 081288542783/088213278425. Katanya, setwlah diumumkannya perlombaan tersebut, para siswa juga sangat antusias walaupun dalam kondisi pandemi. 

” Para siswa juga sangat antusias dalam perlombaan ini. Karena momennya juga sangat pas untuk menyemarakan semangat kemerdekaan, ” katanya.(Hendra).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.