SK Bupati Tangerang Untuk Penutupan PT Xing Xing Steel Mandek di DLHK

  • Whatsapp
PT Xing Xing Steel masih beroprasi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Aktifitas peleburan baja di PT Xing Xing Steel, Desa Pasarkemis, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten, masih beroprasi, meski Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sudah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk menghentikan oprasi perusahaan tersebut

Dikonfirmasi masalah itu, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa membenarkan, pihaknya sudah mendengar informasi SK Bupati yang memerintahkan penutupan terhadap PT Xing Xing Steel. Namun begitu kata dia, Satpol PP belum bisa melakukan eksekusi, karena belum adanya koordinasi dari pihak DLHK Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada SK Bupati untuk penutupan oprasional. Coba cek ke DLHK ya,” kata Bambang melalui pesan Whatsapp kepada Redaksi24.com, Senin (6/4/2020).

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas (DLHK) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut dan akan mengecek dahulu SK Bupati itu. “Nanti saya cek dulu,” singkatnya.

BACA JUGA:

Warga Picung Tunggu ‘Action’ Satpol PP dan DLHK Kabupaten Tangerang Segel PT Xing Xing Steel

Satpol PP Kabupaten Tangerang Akan Segel PT Xing Xing Steel

Kades Pasar Kemis Yang Tanda Tangani Izin PT XIng Xing Steel Mengaku Tidak Paham Hukum

Sementara itu, Faturachman Ketua Advokasi yang membela warga Picung, Desa Pasarkemis, yang berada di dekat lokasi pabrik membenarkan jika sampai saat ini peleburan baja tersebut masih terus beroperasi.

Kata dia, warga sudah sangat resah akibat terpapar polusi dan pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh PT Xing Xing Steel. Warga berharap pemerintah daerah bisa segera bertindak jika memang SK dari Bupati Tangerang untuk menutup pabrik sudah dikeluarkan.

“Harapan warga kalau memang SK penutupannya sudah turun mohon segera dilakukan eksekusi karena warga sudah sangat tersiksa dengan dampak yang ditimbulkan oleh pabrik baja ini,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.