SIT ICMA Siap Jadi Model KBM Tatap Muka Berkesehatan di Pandeglang

  • Whatsapp
SIT ICMA Menes Pandeglang

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM– Sekolah Islam Terpadu Insan Cendikia Mathlaul Anwar (SIT ICMA) Kecamtan Menes, Pandeglang, Provinsi Banten menyatakan siap jadi percontohan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) berkesehatan atau menggunakan protokol kesehatan.

Pembelajaran tatap muka pada masa adaptasi kebiasaan baru (new normal)  rencananya dimulai pertengahan Agustus 2020, seiring kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang yang kembali membolehkan pembelajaran siswa di sekolah pekan kedua Agustus.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siap, terlebih  Dinas Pendidikan juga mengizinkan. Kami siap menjadi model penerapan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka nanti,”ujar Ketua Yayasan ICH (Islamic Centre Herwansyah), Serli Andriani, didampingi Direktur Utama ICH Herwansyah dan akademisi Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Iin Solihin, di Pandedglang, Rabu.

Serli  mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di institusinya siap dijadikan contoh bagi sekolah lainnya. Bahkan, lanjut dia,  pihaknya juga diminta oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang untuk memberikan edukasi dan sosialisasi bagi sekolah lainnya dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan.

BACA JUGA:Gubernur Banten: Daerah Sulit Sinyal Boleh Buka Kelas Tatap Muka

“Alhamdulillah sudah berkoordinasi dengan dinas dan diminta untuk memberikan contoh bagi sekolah lainnya dalam penerapan standar protokol kesehatan pembelajaran tatap muka,”jelasnya

Menurutnya, standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di sekolah berlokasi di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Kecamatan Menes itu sudah diterapkan, mulai dari memasang tempat cuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker atau ‘faceshield’, baik bagi siswa maupun tenaga pengajar.

“Sedangkan masjid di sekolah kami masih ditutup, karena memang kondisinya belum memungkinkan,” kata Serli.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, menyatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan bidang pendidikan di daerahnya, maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP rencananya dimulai pada pekan kedua Agustus 2020.

“Semuanya harus berkesehatan atau menerapkan protokol kesehatan ketat. Itu wajib,”tegas kepala dinas. (Mulyana/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.