Siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang Diberi Pembekalan Disiplin Lalulintas

oleh -
Penyuluhan disiplin lalulintas di SMAN 18 Kabupaten Tangerang.

REDAKSI24.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Polda Banten, memberikan pembelakan pengetahuan tentang disiplin berlalulintas kepada ratusan siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (2/9/2019).

Pembekalan pengetahuan disiplin berlalulintas kepada para siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang tersebut, dilakukan disela-sela upacara pengibaran bendera hari senin. Bertindak sebagai pembina upacara yakni KBO Satlantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana.

Iptu I Made Artana menuturkan, Kegiatan ini sekaligus sosialisasi Operasi Patuh Kalimaya 2019 kepada kaum milenial yang akan berlangsung hingga 11 September nanti di wilayah hukum Polresta Tangerang. Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan pemahaman kepada pelajar agar menjadi pengguna jalan yang baik.

“Dari kegiatan ini, diharapkan para siswa SMAN 18 dapat menjadi pelopor budaya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Ratusan Siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang Gelar Doa Bersama

. Soal Zona Aman SMAN 18, Satlantas Koordinasi dengan Dishub

. Memprihatinkan, Kekurangan Meja dan Kursi, Puluhan Siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang Belajar di Lantai

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sengaja menyasar kelompok usia milenial terutama para pelajar. Sebab, kata Made, berdasarkan data Satlantas Polresta Tangerang, tingkat pelanggaran lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang masih didominasi pengendara roda dua.

“Pelanggaran yang biasa terjadi  tidak menggunakan helm, melawan arus dan belum cukup umur Melalui kegiatan ini, kami sampaikan dampak dari pelanggaran lalulintas itu yang bisa membahayakan diri sendiri, juga pengguna jalan lain,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, sosialisasi tertib berlalu lintas ini menjadi salah satu program yang dinilainya penting untuk menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Melalui sosialisasi ini kami harapkan juga terbangun komunikasi antara kami dengan semua stakeholder terkait, salah satunya pelajar. Program Police Goes to School  ini akan menjadi agenda rutin kami,” tandasnya.(Ricky/Difa)