Siswa Kebutuhan Khusus Lebak Bentangkan Merah Putih Sepanjang 74 Meter

  • Whatsapp
Ratusan siswa Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri (SKHN) 1 Lebak membentangkan Bendera sang Merah Putih sepanjang 74 meter.

REDAKSI24.COM – Api semangat Hari Kemerdekaan RI Ke 74 tahun masih terus membara hingga saat ini. Seluruh lapisan masyarakat berbondong-bondong menyambut momentum tersebut. Berbagai kegiatan dilakukan guna memeriahkan dan juga mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Turut menyambut momentum tersebut, ratusan siswa Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri (SKHN) 1 Lebak membentangkan Bendera sang Merah Putih sepanjang 74 meter. Bendera dibentangkan ratusan siswa sembari melakukan long march menyerukan semangat kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Cetak Qori Qoriah Handal, Lebak Gelar MSQ HUT RI ke 74 Tahun

Long march dilakukan sejauh 4 kilometer, dimulai dari Jalan Dewi Sartika No 61 L, hingga Jalan Siliwangi No. 32, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (21/8/2019).

Kepala SKHN 1 Lebak,  Drs. Yusfendi mengatakan, kegiatan ini digelar guna menanamkan jiwa nasionalisme di dalam pribadi para siswa. “Dalam memperingati HUT RI ke 74 tahun, kami bentangan bendera Merah Putih sepanjang 74 Meter. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan arti kemerdekaan yang sesungguhnya kepada para siswa,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 101 siswa-siswi SKHN 1 Lebak yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan tersebut juga diikuti para dewan guru dan orang tua siswa.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Persiapkan HUT ke 191 Dengan Berbagai Event

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mengubah arah pandang masyarakat terhadap siswa-siswi yang memiliki kekurangan tersebut. “Dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat dan pandangan masyarakat dapat berubah. Bahwa para siswa memiliki kelebihan dibalik kekurangan mereka,” ujarnya.

Rani seorang siswa tingkat SMA SKHN 1 Lebak mengaku bangga dapat memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun. “Senang sekali bisa ikut memeriahkan HUT RI bersama teman-teman. Semoga usia yang ke 74, Indonesia dapat terus berkembang dan menjadi negara yang sejahtera,” harapnya.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.