Sindikat Narkoba Antar Provinsi Digulung Petugas Polres Serang

  • Whatsapp
sindikat narkoba
Ilustrasi - Penangkapan pengedar narkoba.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Serang menggulung sindikat atau jaringan pengedar narkoba antar provinsi di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Serang dan Jakarta.

Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengatakan, pihaknya menangkap 3 tersangka berinisial AY (40), TJ (43), dan LN (38),  warga Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Ketiganya masih satu jaringan yang terdiri dari pengguna, pengedar serta bandar.

Bacaan Lainnya

“Dari penangkapan itu kami mendapat belasan paket sabu dengan berat sekitar 1,286 gram. Selain barang bukti sabu, juga kami amamkan 58 butir eskstasi dan 77 butir happy five,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Jaringan narkoba antar provinsi ini, sambung Mariyono, berawal dari tertangkapnya tersangka AY di Gerbang Tol Cikande pada Selasa 22 September sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA: Awas! Perkantoran Pemerintah Jadi Klaster Baru Covid-19 di Kota Serang

“Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku jika 2 paket sabu yang telah diamankan didapat dari tersangka TJ yang juga warga Jembatan Besi,” imbuhnya.

Mariyono menjelaskan, berbekal dari informasi yang didapat, tim Satnarkoba langsung bergerak untuk melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka TJ di Tambora, Jakarta Barat.

Kemudian, dikatakan Mariyono, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap TJ dan mengakui 2 paket yang ada pada tersangka AY berasal darinya.

“Dari pengakuan TJ, 2 paket sabu itu didapat dari tersangka LN, kemudian petugas melanjutkan pengembangan dan melakukan penangkapan tersangka LN,” ungkapnya.

Mariyono melanjutkan, dalam proses penggeledahan di kamar LN, petugas menemukan paketan sabu seberat 2 ons. Selain itu, kata dia, ditemukan juga 135 butir pil psikotropika dengan rincian 58 butir pil eskstasi dan 77 butir happy five.

“Pengakuan tersangka LN, barang tersebut didapat dari seorang yang bernama MLB (DPO) yang ditempel di suatu tempat di wilayah Grogol, Jakarta Barat,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.