Simpel! Pengesahan APBD Perubahan 2020 Banten Berlangsung Singkat

  • Whatsapp
APBD perubahan banten 2020
Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan pidato pada PAripurna APBD Perubahan 2020.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Tidak banyak yang disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pada rapat paripurna pengambilan keputusan atas persetujuan Raperda APBD Perubahan Provinsi Banten tahun 2020 bersama DPRD Banten.

Dalam draf yang diterima, esensi sambutan WH hanya menyampaikan satu kalimat ucapan, setelah Raperda ini disahkan bersama-sama, untuk proses selanjutnya akan disampaikan ke Kemendagri untuk dilakukan evaluasi.

Bacaan Lainnya

Selebihnya, berdasarkan pengamatan redaksi24.com, hanya ucapan terima kasih serta harapan ke depan yang disampaikan Gubernur terhadap APBD perubahan Banten tahun 2020 ini.

“Dengan disetujuinya Raperda perubahan APBD ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu mari bersama mengawal dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Banten,” tulis WH.

BACA JUGA: Pembahasan APBD Perubahan 2020 Banten Deadlock

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Banten bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten sebelumnya sempat maraton melakukan pembahasan APBD perubahan ini. Sempat beberapa kali deadlock karena adanya perubahan postur anggaran, serta revisi Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

Revisi itu karena adanya pembiayaan baru lewat pinjaman daerah yang semula Rp4,121 triliun menjadi Rp4,9 triliun yang sudah dilakukan perjanjian kerjasama awal dengan pemerintah pusat melalui BUMN PT SMI.

“Untuk mekanisme pembayaran serta pinjamannya nanti dibicarakan lagi. Tapi yang jelas, kami sudah melakukan MoU pinjaman dengan pihak ketiga,” kata Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.