Siksa Anjing Miliknya, Warga Cipondoh Dilaporkan ke Polisi

oleh -
Ikustrasi: Penyiksaan terhadap hewan pelihraan sendiri dilaporkan ke Polisi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Gara-gara diduga menyiksa seekor anjing miliknya, EN warga Perumahan Poris Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, dilaporkan ke Polsek Cipondoh oleh Komunitas Hewan Rumah Singgah Clow.

Laporan itu dilakukan setelan video penyiksaan terhadap seekor anjing tersebut beredar di media sosial (sosmed) dengan akun YouTube @Jehannurhakim, yang berdurasi 2 menit 17 detik.

Ketua Komunitas Hewan Rumah Singgah Clow, Bimbim mengatakan, pihaknya telah melaporkan penyiksaan terhadap seekor anjing oleh pemiliknya sendiri ke Polsek Cipondoh, karena aksi tersebut dilakukan berulang kali.

“Menurut warga dan pengurus RT penyiksaan itu dilakukan hampir setiap malam. Makanya kita putuskan melaporkan ke pihak berwajib, karena tindakannya diduga telah melanggar Pasal 302, tentang perlindungan hewan, dengan ancaman 9 bulan pidana. Tapi, semua itu tergantung dari hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian,” kata Bimbim, Rabu (15/12/2021).

BACA JUGA: Tembak Mati Anjing Tetangga di Citra Raya, A Diamankan Polisi

Bimbim menjelaskan, penyelamatan terhadap hewan itu sudah dilakukan oleh pihaknya, meskipun harus berdebat terlebih dahulu dengan EN sebagai pemilik. Bahkan, seekor anjing tersebut sudah  dalam perawatannya dan masih mengalami trauma.

“Jadi pas saya datang sempat terjadi perdebatan, tapi akhirnya anjing itu berhasil saya bawa dan kini dititipkan di sebuah klinik karena trauma,” kata Bimbim yang mengaku tindakan EN juga dikecam oleh komunitas hewan lainnya.

Sedangkan barang bukti yang diserahkan kepada polisi sebagai pelengkap dari laporan itu berupa sapu lidi. Sementara itu Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah hingga berita ini disusun belum bisa dikonfirmasi masalah laporan penyiksaan hewan yang dilakukan oleh pemiliknya tersebut. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.