Sidak, Wabup Pandeglang Temukan Proyek Lamban

  • Whatsapp
sidak
Wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban saat sidak di DPUPR.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Wakil Bupati Pandeglang, Banten, Tanto Warsono Arban melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah. Salah satunya ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Jumat (1/11/2019).

Dalam Sidaknya Wabup mendapati sejumlah paket proyek fisik yang progresnya lamban. Proyek lamban itu diantaranya pembangunan jalan dan jembatan di beberapa kecamatan Pandeglang. Menurut Wabup, beberapa proyek yang lamban itu harus mendapatkan perhatian khusus. Karena capaian prores masih jauh, sehingga penyedia harus siap kerja ekstra.

Bacaan Lainnya

“Ada 6 paket yang harus dipantau secara khusus di bidang jalan dan jembatan. Meski progres masih berjalan, namun harus dikawal agar pekerjaan dikebut, mengingat waktu yang semakin mepet,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. GMNI Anggap Duet Irna-Tanto Gagal Pimpin Pandeglang

. Pedagang Pasar Menes Pandeglang Tolak Berikan Retribusi

. Pemilu BPD di Pandeglang Pakai Sistem Demokrasi Terbuka

Lanjut Tanto, selain proses pekerjaan yang dikebut, pihak pelaksana juga harus tetap memperhatikan kualitas bangunan. “Penyedianya harus siap kerja siang malam untuk dapat menyelesaikan sesuai batas waktu pelaksanaan pekerjaan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pandeglang, Asep Rahmat menjelaskan, ada sebanyak 91 paket pekerjaan fisik yang dilakukan tahun 2019 ini. Dari paket pekerjaan itu, terbagi beberapa bidang, diantaranya 26 paket pada bidang Sumber Daya Air (SDA) Irigasi, 63 bidang jalan dan jembatan dan 2 paket bidang penataan bangunan.

“Capaian progress Bidang SDA sudah terlaksana seratus persen, bidang jalan dan jembatan yang mencapai 100 persen baru 39 kegiatan, 19 paket masib dalam proses pelaksanaan. Sedangkan bidang penataan bangunan juga telah selesai,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.