Sidak Pasca Lebaran, Sekda Kabupaten Tangerang Akan Sanksi ASN Yang Bolos

oleh -
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid di hari pertama masuk kerja usai libur Idul Ftri sidak ASN.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilarang untuk mudik wajib kembali masuk kerja.

Hal itu diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Maesyal Rasyid disela-sela sidak pegawai usai libur Idul Fitri pada Senin (17/5/2021).

“Alhamdulillah bersama Inspektorat dan Kepegawaian, setelah keliling di Dinkes, Dindik dan Arsip semuanya masuk,” ungkapnya.

Menurut pria yang biasa disapa Rudi ini, jika memang ada pegawai yang tidak masuk kerja pasca libur lebaran, dimana seluruh pegawai dilarang untuk mudik akan dikenai sanksi.

“Nanti akan didata, bagi yang tidak masuk tanpa alasan atau tidak ada ijin ke atasanya, maka akan dikenai sanksi tegas,” tukasnya.

Ketika disinggung apakah akan ada sanksi penundaan kenaikan pangkat atau sanksi berat lainnya, Rudi dengan tegas menyatakan akan dilihat tidak masuknya karena apa. “Pokoknya akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya.

Dari pantauan Redaksi24.com Rudi yang didampingi pejabat Inspektorat dan Kepegawaian terlebih dahulu sidak ke Dinkes. Dengan berjalan kaki rombongan Sekda langsung menuju Kantor Dindik dan Kantor Arsip.

Bahkan Sekda langsung masuk ke berbagai ruangan dan menanyakan absen serta mengecek ke ruangan Kadis, Sekdis,  Kabid serta Kasie.

Salah satu pegawai Dinkes, Ela mengaku tidak mudik dan lebih awal berangkat ke kantor. “Daripada kena sanksi lebih baik tidak mudik dan tadi berangkatnya lebih pagi, karena seperti biasa usai libur lebaran pasti ada sidak,” ujarnya. (Beb/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.