Sidak ke Cilegon, Menteri Pertanian Klaim Persediaan Gula Aman

  • Whatsapp
Stok gula
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo menggelar sidak validasi data ketersediaan pangan dasar ke PT Permata Dunia Sukses Utama, Kota Cilegon, Banten, Kamis (2/3/2020).

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo meminta  masyarakat Indonesia, khususnya Kota Cilegon untuk tidak ketakutan yang berlebihan terkait kasus Covid-19.

Imbauan itu diungkapkan Mentan usai pengecekan validasi data ketersediaan pangan dasar ke PT Permata Dunia Sukses Utama, Kota Cilegon, Banten, Kamis (2/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Sebanyak sebelas pangan dasar, seperti beras jagung, daging, bawang, cabe, minyak goreng, termasuk gula sampai dengan Mei akan aman. Kami tengah mengerahkan Satgas pangan yang bekerja di lapangan untuk mengawasi,” kata Syahrul.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan atas perintah Presiden RI, Joko Widodo. Guna memastikan kondisi pangan di lapangan, agar negara bisa hadir dalam pandemi Covid-19.

“Hari ini kami sudah melakukan kesiapan gula pasir atau putih dengan berbagai cara, salah satunya dengan impor,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Kejari Kota Cilegon Kawal Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

. Cegah Covid-19, Kejari Kota Cilegon Terapkan Sidang Online

. Meski Pandemi Covid-19, Pelabuhan Merak Cilegon Tidak Akan Dikunci

Ia juga menghimbau, agar masayarakat tidak perlu melakukan tindakan pembelian atau melakukan penimbunan bahan pangan. Meskipun, diakuinya, pangan dasar seperti gula sempat terjadi kelangkaan di beberapa daerah.

“Justru ketakutan itu menjadi momok, lebih berbahaya dari penyakit itu sendiri, jadi pedagang tidak perlu menahan barang yang akhirnya harga gula menjadi melonjak,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan ketersediaan gula. Pasalnya, diantara bulan Mei dan Juni akan ada panen gula nasional.

“Karena itu, dua-duanya akan masuk, baik panen gula nasional atau impor, jadi ketersediaan keduanya aman, termasuk di bintang abadi ini (PT Permata Dunia Sukses Utama, Cilegon),” tandasnya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.