Siap Jemput Donasi, PLP dan RPYD Buka Dapur Umum Bagi Korban Banjir Lebak

oleh -
dapur umum
RPYD dan Pemuda Lebak Peduli membuka dapur umum di kawasan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak untuk mengkoordinir bantuan korban banjir Lebak.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa (RPYD) yang tersebar di beberapa daerah di Banten, yaitu Serang, Cilegon, RPYD Gamsut, RPYD Graha dan RPYD Bojonegara bersama Pemuda Lebak Peduli (PLP) membuka dapur umum bagi korban bencana banjir di Kabupaten Lebak.

Dapur umum yang mulai dibuka Jum’at (3/1/2020) itu, terletak di Warung Kopi Insomnia Jalan Soekarno-Hatta, Sumurbuang, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Dapur umum tersebut dibuka untuk menyuplai kebutuhan pangan ke titik evakuasi korban banjir di Gedung PGRI Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Dapur umum juga untuk memudahkan penyaluran bantuan korban banjir dari para donator.

Ketua PLP, Jaka Putra kepada Redaksi24.com mengatakan, dapur umum dengan tujuan untuk meringankan kebutuhan pangan warga di enam kecamatan Kabupaten Lebak yang terdampak banjir bandang pada 1 Januari lalu.

BACA JUGA:

. Dinsos Pandeglang Kirim Selimut dan Sembako Bagi Korban Banjir Lebak

. Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Lebak

. 1968 KK korban Banjir di Teluk Naga Dapat Bantuan Dari BUMN Peduli

Selain itu, Jaka juga mengajak kepada seluruh relawan untuk ikut gabung dengan PLP dalam meringankan beban para korban banjir. Sebab, kata dia, PLP masih butuh banyak relawan untuk mendistribusikan makanan ke lokasi pengungsian korban banjir bandang Lebak.

“Kami mengajak kepada semua relawan untuk ikut gabung dalam peduli banjir ini, untuk mendistribusikan nasi bungkus, untuk memasak dan mengantar ke titik-titik evakuasi di Gedung PGRI Sajira,” imbuhnya.

Pihaknya juga mempersilahkan kepada warga yang ingin berdonasi. Bahkan Jaka menyatakan, pihaknya siap menjemput donasi tersebut bila donatur tidak bisa langsung datang ke posko bantuan korban banjir.

“Teman-teman yang ingin berdonasi khusus Rangkasbitung, baik berupa pakaian atau uang tapi tidak punya waktu, kami siap menjemput donasi tersebut dengan menghubungi akun instagram @plebakpeduli,” jelasnya.(Adi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.