Setiap Kelurahan di Jakarta Timur Diwajibkan Memiliki Minimal 2 RPTRA

oleh -
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan RPTRA Kelender, Rabu (16/6/2021).

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Dalam rangka merealisasikan  program Kota Layak Anak yang dicanangkan Pemkot Jakarta Timur, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menargetkan setiap kelurahan di wilayahnya memiliki minimal dua ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Tujuan didirikannya RPTRA itu untuk menjadi sarana interaksi, edukasi, rekreasi, olahraga dan wadah implementasi pemberdayaan masyarakat.

“RPTRA ini kita butuh banyak, ini masih jauh, karena setiap Kelurahan itu bisa butuh dua  sampai tiga RPTRA,” kata Wali Kota saat acara peletakan batu pertama pembangunan RPTRA Klender, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Wali Kota menilai keberadaan RPTRA sangat dibutuhkan, terlebih lagi di lingkungan padat penduduk seperti kelurahan Klender dan wilayah padat lainnya di Jakarta Timur.

BACA JUGA: Hujan Deras Sejumlah Lokasi di Jakarta Timur Terendam Banjir

Pasalnya, kata dia, warga membutuhkan ruang atau tempat untuk berinteraksi dan melakukan aktivitas. Karena itu, lanjut Wali Kota, keberadaan RPTRA  akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Jakarta Timur.

Selain itu Wali Kota juga menyampaikan pembangunan RPTRA sebagai cerminan pengembangan program Kota Layak Anak yang dicanangkan Pemkot Jakarta Timur, untuk menjadi sarana interaksi, edukasi, rekreasi, dan olahraga bagi masyarakat, serta wadah implementasi pemberdayaan masyarakat.

“Dengan dibangunnya RPTRA ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sesuai keinginan masyarakat,” ujar dia.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa pembangunan RPTRA juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut.

“Apa yang mesti dibangun di sini, taman bermainnya seperti apa, fasilitas olahraganya seperti apa, tidak bisa disamakan semuanya, karena setiap wilayah beda-beda,” tuturnya. (Yogi Rachman/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.