Setelah Menginfeksi Hotel, Australia Kembali Nol Kasus Covid-19

  • Whatsapp
australia, covid-19, hotel, infeksi, nol kasus,
Warga Australia memenuhi bandara lokal dalam negeri dengan protokol kesehatan yang ketat.

AUSTRALIA, REDAKSI24.COM – Ketakutan akan klaster baru kasus COVID-19 di Australia mereda saat kota Perth melakukan penguncian ketat hari kedua, Selasa (2/2/2021). Tidak ada kasus baru yang terdeteksi di seluruh negeri kanguru tersebut.

Australia pada Minggu (31/1/2021) sempat mengakhiri masa dua pekan tanpa kasus lokal virus corona ketika seorang penjaga keamanan yang bekerja di karantina hotel di ibu kota negara bagian Australia Barat itu, dinyatakan positif COVID-19.

Bacaan Lainnya

Kota Perth yang berpenduduk lebih dari 2 juta orang itu diperintahkan untuk dikunci selama lima hari, setelah penjaga di sebuah hotel untuk menampung orang-orang yang kembali dari luar negeri ditemukan mengidap virus corona jenis Inggris.

Pemimpin negara bagian Australia Barat, Mark McGowan mengatakan, pria yang tidak disebutkan namanya itu kemungkinan besar tertular COVID-19 dari seseorang yang baru saja kembali ke Australia.

“Salah satu dari mereka yang baru datang ditampung di lantai yang sama dengan tempat penjaga keamanan bekerja. Kami diberitahu penjaga itu memberikan obat ke pintu tamu yang dikarantina,” kata McGowan kepada wartawan di Canberra.

BACA JUGA: Peneliti Australia Sebut Virus Covid-19 Dapat Bertahan di Uang Kertas Hingga 28 hari

McGowan mengatakan 101 orang yang kontak dekat dengan penjaga keamanan itu sejauh ini dinyatakan negatif COVID-19. Sementara 50 orang lainnya yang dianggap kontak dekat sedang menunggu hasil tes.

Negara bagian Australia Barat yang luas dan sebagian besar terisolasi itu telah dikenal di Australia untuk langkah tanggapan kerasnya terhadap COVID-19, termasuk menjaga perbatasannya tetap tertutup untuk seluruh wilayah lain di Australia, dan baru-baru ini saja perbatasannya dibuka kembali ke beberapa wilayah.

Australia telah berhasil menahan sebagian besar epidemi virus corona baru, yakni membatasi kasus COVID-19 menjadi kurang dari 29.000 dan 909 korban jiwa, dengan jenis tindakan tegas yang terlihat di Perth, dan kontrol perbatasan yang ketat.(ANT/DIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.