Setelah Ikut Rapid Test Massal, Sembilan Orang di Pamulang Dinyatakan Reakfif Covid-19

  • Whatsapp
BIN gelar rapid test massal.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Sembilan orang warga di Kecamatan Pamulang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid tes massal gratis yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis (2/6/2020).

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana mengatakan, sembilan orang reaktif Covid-19 tersebut langsung ditangani dengan melaksanakan tes swab di lokasi.

Bacaan Lainnya

“Sembilan orang warga yang reaktif langsung uji swab test di dua unit mobile lab yang kita sediakan di lokasi untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19,” kata Iwan di halaman Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: 4.099 Orang di Tangsel Jalani Rapid Test Covid-19, 122 Diantaranya Reaktif

Irwan menerangkan, sembilan orang reaktif tersebut berasal dari 264 warga yang sudah melakukan rapid test pukul 07.00-10.00 WIB. Kecamatan Pamulang dipilih untuk rapid test, lantaran termasuk zona merah Covid-19. 

“Kami targetkan hari ini 1.000 orang untuk mengikuti rapid test. Dengan 40 tenaga medis profesional yang kami kerahkan dan dua unit mobile laboratorium untuk swab test. Semoga, upaya ini dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengapresiasi program BIN untuk menyelenggarakan rapid dan swab test massal gratis kepada masyarakat Pamulang yang merupakan zona merah Covid-19.

BACA JUGA: Empat Hari Rapid Test Drive Thru di Tangerang Raya, 14 Orang Reaktif Covid-19

Deden berharap, adanya bantuan program tersebut, dapat menekan penyebaran Covid-19 yang diklaimnya sudah melandai.

“Alhamdulillah, trend Covid-19 di Tangsel sudah melandai dan semoga akan terus melandai hingga nol kasus dan bersiap hidup di era new normal,” tukasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.