Setelah Dilakukan Rapid Test, Warga Cengkareng Yang Mudik ke Lebak Dinyatakan Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Pemeriksaan rapid test di Stasiun Rangkasbitung.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorang pemudik asal Cengkareng Reaktif atau terindikasi positif Covid-19, Hal tersebut terungkap setelah yang bersangkutan menjalani Rapid test massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak di Stasiun Rangkasbitung, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah menuturkan, Rapid test itu dilakukan pada 304 orang, termasuk wanita tersebut. Rapid test diprioritaskan bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) yang baru datang di Stasiun Rangkasbitung, dan juga warga di Pasar Rangkasbitung yang menjadi tempat keramian massa.

Bacaan Lainnya

” 303 orang non reaktif, dan hanya 1 orang yang reaktif,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemudik tersebut merupakan seorang wanita berusia 21 tahun dan tinggal bersama keluarganya di Cengkareng, Jakarta. Ia datang ke Stasiun Rangkasbitung untuk mudik Hari Raya Idul Fitri kepada orang tuanya di Kabupaten Lebak.

“Dia asli orang Lebak, tapi tinggal dan berkeluarga di Jakarta. Dia mudik sendiri mau nengokin orangtuanya,” ujar Firman.

Lebih jauh Firman mengaakan, berdasarkan hasil pemeriksaan darah tersebut, dirinya meminta kepada wanitia itu untuk menjalani isolasi mandiri dan menjaga kontak dengan orang sekitar hingga hasil Swab test keluar. “Isolasi di rumah orangtuanya,” katanya.

Meski belum ditemukannya kasus Positif dan menjadi zona hijau penyebaran Covid-19, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus asal China itu.

“Physical distancing, rajin cuci tangan dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” tandasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.