Setelah 28 Tahun, Akhirnya Pengembang Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Siap Serahkan Lahan PSU

oleh -
Setelah 28 Tahun, Akhirnya Pengembang Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Siap Serahkan Lahan PSU

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM— Setelah hampir 28 tahun akhirnya lahan prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) akan diserahkan pengembang kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.  PT Indoglobal Adyapratama selaku pengembang mengaku siap melakukan penyerahan lahan PSU tersebut pada 10 hari kerja kedepan atau tepatnya pada tanggal 23 September 2021 nanti. 

Perwakilan pihak pengembang Perumahan Mutiara Komplek Garuda Prima Napipulu mengatakan, pihaknya sepekat saja dengan ketentuan yang akan diberlakukan oleh Pemerintah terkait penyerahan prasarana umum.

“Jika memang yang disepakati dan kami diberikan waktu 10 hari untuk menyerahkan prasarana umum pastinya kita akan mengikuti kesepakatan tersebut, tapi pastinya penyerahan prasarana umum nya tersebut bentuknya appraisal,” terangnya kepada awak media saat di wawancarai sesudah menghadiri hearing di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/10/2021).

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Verifikasi Lahan PSU Yang Akan Diserahkan Pengembang Komplek Mutiara Garuda

Namun saat ditanyakan lahan yang mana atau berapa luas lahan yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dirinya tidak bisa menjawab lebih detail.

“Kalau lahan yang mana atau berapa luas lahan PSU yang akan diserahkan kemungkinan nanti itu teknisnya kita akan lakukan berapa rangkain terlebih dahulu, dan itu juga nanti kewenangannya pimpinan saya,” tegasnya.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Kasus Dugaan Pembunuhan di Taman Teluknaga

Sementara Ketua Forum Warga Komplek Mutiara Garuda, H.Djamaluddin menambahkan, dirinya serta warga yang lain sejauh ini sudah menempuh berbagai langkah untuk meminta prasarana umum. Dia menegaskan akan terus mengawal terkait penyerahan lahan PSU yang sudah selama 28 tahun diperjuangkan ini. 

“Kita akan terus kawal, sampai Fasos-fasum benar-benar diserahkan,” ujar Jamal. 

BACA JUGA: 3 Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Yang Meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang Dapat Santunan Rp30 Juta

Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Ubaidilah menambahkan, bahwa akan dilakukan pengukuran ulang, namun dia memastikan bahwa dalam waktu 10 hari akan diserahkan lahan PSU tersebut.

“Jadi tinggal proses pengukuran ulang, lalu akan diserahkan. Dipastikan dalam waktu 10 hari akan ada penyerahan lahan PSU,” tegasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Jayusman menambahkan, bahwa pihaknya hanya memfasilitasi pertemuan antara masyarakat, pengembang, dan instansi terkait. 

“Kita hanya memfasilitasi saja, tetapi dipastikan dalam waktu 10 hari kerja, akan dilakukan penyerahan,” tukasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.