Serah Terima Jabatan Kakorlantas Polri Dari Irjen Pol Refdi Andri kepada Irjen Pol. Istiono

oleh -
Serah terima jabatan Kakorlantas Polri.

JAKARTA, REDAKSI24.COM–
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar serah terima Jabatan Kakorlantas dari Irjen Pol Refdi Andri kepada Irjen Pol. Istiono di
halaman National Traffic Management Centre (NTMC) Korlantas Mabes Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Refdi Andri yang dimutasi sebagai Koordiantor Staf Ahli (Korsahli) Kapolri menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya telah dapat bekerja sama dengan jajaran Korlantas Mabes Polri.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korlantas Mabes Polri, dan saya juga memohon maaf atas kesalahan baik kata ataupun sikap saya selama memimpin disini. Semoga Korlantas Polri ke depannya dapat terus meningkatkan etos kerja dengan niat mengabdi kepada publik,” ujarnya.

Selain itu, Refdi juga berpesan kepada seluruh jajaran polisi lalu lintas di Indonesia agar setia menjalankan program Promoter Kapolri Idham Azis, dan melaksanakan sebaik mungkin kinerja kepolisian Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:

Idham Aziz Resmi Dilantik Jadi Kapolri

Sementara itu, Irjen Pol. Istiono yang resmi menjabat sebagai Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) mengatakan akan terus menjalankan misi dan visi Polri dalam Promoter Kapolri, dan juga akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Ucapan selamat juga dia haturkan kepada Irjen Pol. Refdi Andri atas amanah barunya sebagai Koordiantor Staf Ahli (Korsahli) Kapolri.

” Harus dipahami bahwa peran-peran Polri dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib lalu lintas di seluruh Indonesia sangatlah diperlukan. Tugas semacam itu tidaklah mudah, tentunya harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, kerja keras serta kejujuran, bahkan pengorbanan semua unsur, termasuk pimpinan dalam mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien,” tuturnya.

Istiono menekankan pentingnya disiplin hukum dan konsistensi kinerja Korlantas, mengingat saat ini Kapolri Idham Azis sudah mengamanatkan tentang penguatan dan pengembangan SDM dalam institusi Kepolisian.

“Kita semua harus komitmen untuk menjadikan Korlantas Polri sebagai institusi yang diawali oleh personil yang taat pada hukum dan aturan serta disiplin yang tinggi dan ini sejalan dengan keinginan pimpinan Polri khususnya Korlantas Polri dan jajarannya sebagai organisasi yang bersih, tertib administrasi, dan memiliki integritas yang tinggi sehingga dipercaya oleh publik,” sambungnya.

Sebelum acara serah terima dilakukan, Irjen Pol Istiono telah resmi dilantik sebagai Kakorlantas Polri menggantikan Irjen Pol Refdi Andri oleh Kapolri Jendral Idham Azis di Aula Bareskrim Polri, Jakarta.

Dan sebelum menduduki jabatan Kakorlantas, Istiono menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung.
Adapun jabatan penting pernah dilakoninya, mulai dari Kasat Lantas di beberapa Polres, Dirlantas berbagai Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas dan Kabagops Korlantas. (Alfin/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.