Sepekan Kebakaran Gudang Korek Api di Pakuhaji Belum Juga Padam

oleh -
Sepekan Kebakaran Gudang Korek Api di Pakuhaji Belum Juga Padam pergudangan laksana business park pt unggul jaya gemilang bpbd kabupaten tangerang
Meskipun sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang sudah dikerahkan, namun si jago merah masih terus menyala.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Memasuki hari ke 6, kobaran api yang menghanguskan gudang korek api milik PT Unggul Jaya Gemilang di Pergudangan Laksana Business Park, Blok CC, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, belum juga padam.

Meskipun sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang sudah dikerahkan, namun si jago merah masih terus menyala.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir membenarkan, sampai hari ke 6 kebakaran di PT Unggul Jaya Gemilang masih terlihat titik api yang menyala. Dia mengaku petugas pemadam kebakaran (Damkar) cukup kewalahan untuk memadamkan si jago merah.

“Titik api yang dibawa reruntuhan bangunan saat malam hari baru terlihat jelas, kalau siang hanya kepulan asap putih,” ungkap Abdul Munir dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021) pukul 22.13 WIB.

Dikatakan Munir, untuk mengantisipasi agar kobaran api tidak membesar, pihaknya menurunkan 1 unit mobil Damkar dan 6 petugas dari Pos Pemadam Kebakaran Pakuhaji.

BACA JUGA: Gudang Korek Api yang Terbakar di Pakuhaji Ternyata Belum Padam

Sementara usaha yang sudah dilakukan selama 6 hari dalam menangani peristiwa itu, menurut Munir, dengan cara mengurai secara manual, dengan cara menyisir titik-titik api di bawah reruntuhan.

Kemudian dengan cara menyuntikan air kepada bahan mudah terbakar di reruntuhan bangunan yang sulit diurai. Cara lain dengan menembakkan air dengan mesin jet langsung pada titik api, serta dengan sepray atau menyemprotkan menyebar.

“Kendalanya banyak bahan mudah terbakar yang tertimpa runtuhan bangunan,” imbuh Munir seraya menyebut bahan yang mudah terbakar diantaranya plastik acrylic, gas korek api dan juga kertas.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.