Sepanjang 2021, 129 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Tangerang dengan Kerugian Materiil Capai Rp15 Miliar Lebih

oleh -
Ilustrasi: kebakaran di Kota Tangerang- (ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mencatat sejak Januari hingga Oktober tahun 2021, sebanyak 129 peristiwa kebakaran terjadi di Kota Tangerang, Banten. 

Sebagian besar kebakaran itu melanda daerah pemukiman padat penduduk dengan kasus sebanyak 35 dan menelan 53 korban jiwa.Tidak hanya itu, kerugian yang disebabkan oleh peristiwa tersebut juga mencapai Rp15 Miliar lebih. 

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan pada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Hambali mengatakan, peristiwa kebakaran di Kota Tangerang, terjadi sejak awal tahun dengan jumlah kebakaran sebanyak 14 kasus.

“Dari Januari hingga Oktober itu 129 peristiwa kebakaran terjadi, dan di bulan Mei peristiwa kebakaran tercatat paling banyak dengan 23 kasus,” jelasnya, Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran di TPA, DLH Kota Tangerang Imbau Tidak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Hambali menjelaskan bahwa kebakaran paling sering melanda wilayah pemukiman penduduk dengan kasus sebanyak 35, bangunan gedung sebanyak 4 kasus dan industri sebanyak 10 kasus.

“Selain itu kebakaran juga melanda alang-alang sebanyak 5 kasus, pertokoan, ruko dan warung itu ada 20 kasus. Kemudian gardu, limbah dan mobil tercatat ada 55 kasus sepanjang tahun ini. Jadi total ada 129 kasus kebakaran terjadi,” ujarnya.

Menurut Hambali, mayoritas kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik yang menyebabkan 71 peristiwa kebakaran terjadi, penyebab  kompor atau gas itu ada 12 kasus serta kebakaran disebabkan puntung rokok hanya 2 kasus.

“Perkiraan kerugian harta akibat kebakaran sebesar Rp15 Miliar lebih, dan korban jiwa mencapai 53 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.