Sepanjang 2019, Pelanggar Lalu Lintas Paling Banyak di Wilkum Polres Kota Tangerang

  • Whatsapp
Pelanggaran lalulintas
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir pada acar Rakernis Direktorat Lantas Polda Banten 2019.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Polda Banten mencatat, sepanjang tahun 2019, pelanggaran Lalu Lintas (Lalin) paling banyak terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Polres Kota Tangerang. Hal itu terlihat dari jumlah surat tilang yang dikeluarkan Satuan Lalulintas Polres Kota Tangerang mencapai 47.805 lembar surat tilang.

Angka itu merupakan akumulasi dari berbagai jenis pelanggaran yang ditemukan petugas di lapangan, mulai tidak memakai helm, melawan arus, tidak melengkapi surat-surat sampai pengendara dibawah umur.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan jumlah tersebut, Polres Kota Tangerang mendapat apresiasi Tilang Award dari Direktur Lantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo berupa Satuan Kerja (Satker) dengan hasil tilang tertinggi.

“Untuk rangking kedua diraih Direktorat Lantas Polda Banten sebanyak 27.304 tilang, dan rangking ketiga diraih Polres Serang sebanyak 16.940 tilang,” katanya dalam Rakernis Fungsi Lantas TA 2019 Direktorat Lantas Polda Banten dan Satuan Lantas Jajaran, dalam rangka  Mengimplementasikan Road Safety Menuju Indonesia Maju, di Ledian Hotel, Kota Serang, Banten, Kamis (5/12/2019).

BACA JUGA:

. Pastikan Pilkades Aman, Kapolda Banten Tinjau Lokasi TPS

. Tahun 2019, Pelanggar Lalulintas di Serang Meningkat

. Jumlah Pelanggar Lalulintas Di Banten Meningkat

Wibowo menambahkan, selain apresiasi kepada Satker dengan jumlah tilang yang tinggi, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada dua personel Polantas yang turut mengamankan teroris dan menyelamatkan Menkopolhukam Wiranto saat kejadian penusukan oleh teroris beberapa waktu lalu di Pandeglang.

“Sebagai apresiasi atas prestasi prestasi yang telah dilakukan, maka pimpinan layak untuk memberikan penghargaan, yang diberikan kepada Brigadir Awan Setiawan dan Briptu Muhammad Arif,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, Rakernis Lantas diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rakernis yang diselenggarakan Korlantas Polri.

“Sebagai media penyampaian program kebijakan dan eksistensi Mabes Polri kepada satuan kewilayahan dan jajaran sekaligus sebagai forum penyamaan persepsi tentang rencana pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polda Banten dan Polres jajaran,” ujarnya.

Ia juga mengaku berterimakasih atas kinerja Ditlantas Polda Banten yang selama periode tahun 2019, turut serta melaksanakan tugas pengamanan Lebaran tahun 2019 dengan sukses. Penurunan angka kecelakaan serta peningkatan inovasi pelayanan Regident berbasis IT guna pelayanan prima kepada masyarakat. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.