Sepakat Dengan PDIP, Golkar Bakal Ikut Layangkan Hak Interpelasi ke Gubernur Banten

  • Whatsapp
Hak Interpelasi Bank Banten
Pemindahan RKUD dari Bank Banten ke BJB menuai rencana interpelasi DPRD kepada Gubernur Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Fraksi Partai Golkar DPRD Banten belum memutuskan bulat terkait rencana pengajuan hak interpelasi kepada Gubernur Banten atas pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank BJB.

Meski secara pribadi, Sekretaris Fraksi Golkar Fitron Nur Ikhsan setuju dan berkepentingan dengan adanya hak interpelasi, namun dia tidak bisa memutuskan secara sepihak. Menurutnya, pembahasan hak interpelasi akan dilakukan setelah lebaran.

Bacaan Lainnya

“Tentu saya mempunyai kepentingan yang sangat besar untuk meminta penjelasan dari Gubernur Banten terkait polemik yang ditimbulkan pasca pemindahan RKUD ini,” katanya saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020).

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Fraksi Golkar, Suparman. Menurut dia, permasalahan ini masih dalam tahap diskusi antar semua anggota fraksi. Setiap anggota pasti mempunyai kepentingan terkait langkah yang akan diambil partai.

“Untuk itu setelah lebaran nanti kami akan bahas bersama di fraksi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Fraksi Golkar sependapat dengan Fraksi PDIP untuk bersama mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) atas pemindahan RKUD dari Bank Banten ke BJB. Fraksi menilai banyak hal yang harus dikonfirmasi kepada gubernur terkait kebijakan pemindahan RKUD itu. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.