Seorang Tenaga Medis Yang Pernah Tangani Petani Covid-19 Dinyatakan Positif

  • Whatsapp
Data Covid-19 Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah. Kali ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak mengumumkan satu orang pasien lagi yang dinyatakan positif, sehingga jumlah mereka menjadi 4 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah tim medis yang pernah menangani seorang petani yang terpapar Covid-19 di
RSUD Malimping, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

” iya ia bertugas sebagai tenaga medis di RSUD malimping, ” kata Pion sapaan akrab Kadinkes Lebak ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Senin (8/6/2020).

Pion mengungkapkan, tenaga medis tersebut berinisal R(28). Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab test yang dilakukan terhadap dirinya dan dinyatakan positif.

R dinyatakan positif, katanya, karena pernah melakukan kontak erat dengan seorang petani berinisial S (36) di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak yang kini sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

” S pernah dirawat di RSUD malimping, sebelum dirujuk ke RSUD Banten. Karenanya kami lakukan tracking, dengan melakukan swab test terhadap orang yang pernah kontak erat dengannya, termasuk R, tenaga medis di rumah sakit itu. Hasil dari swab semalam,nia dinyataka positif,” kata dia.

Sedangkan untuk penanganannya, Pion belum bisa memutuskan apakah pasien Covid-19 itu akan dikarantina oleh Pemerintah, atau hanya isolasi mandiri saja.

“Saat ini pasien dalam kondisi sehat. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan, apakah pasien itu cukup dengan isolasi mandiri atau oleh pemerintah,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan data yang dilansir di
website resmi siagacovid19.lebakkab.go.id, jumlah kasus positif di Lebak sudah mencapai 4 orang, dengan rincian 3 orang dalam pengawasan, dan satu orang dinyatakan sembuh. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.