Seorang Tenaga Medis di RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi virus corona- istimewa.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorang tenaga medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Firman Rachmatullah.

” Benar, berdasarkan hasil swab test yang bersangkutan positif. Saat ini sudah dirawat di RSU Banten,” kata Firman Rachmatullah kepada Redaksi24.com, Rabu (15/4/2020).

Bacaan Lainnya

Firman menjelaskan, tenaga medis yang berprofesi sebagai dokter itu diduga terpapar virus corona karena merawat orang tuanya yang positif Covid-19.
Dan yang bersangkutan secara berkala pulang menggunakan KRL commuter line.

” Jadi, hasil tracing yang dilakukan, dokter ini diduga terpapar dari keluarganya di Jakarta,” terangnya.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Dikatakannya, sebelelun dirujuk ke RSU Banten, dpkter itu diperiksa di RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung.
” Per 28 Maret dokter asal Jakarta tersebut tidak ditugaskan karena alasan kesehatan, dan pada tanggal 2 April dokter itumenjalani swab test di RSU Banten,” katanya.

Firman mengungkapkan, saat ini kondisi dokter tersebut dalam keadaan baik, namun belum dapat dipulangkan sebelum dinyatakan Negatif Covid-19. ” Alhamdulillah kondisinya saat ini sehat, nantinya akan menjalani test swab kembali, hingga hasilnya negatif, baru boleh pulang,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.