Seorang Pegawai RSUD Cilegon Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
RSUD Cilegon
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Azis Setia Ade.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon Terkonfirmasi Corona virus disease atau Covid-19. Diketahui, sebelumnya pegawai laki-laki dengan inisial BS (38) tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Azis Setia Ade membenarkan hal tersebut. Dan pegawai RSUD Cilegon yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

“Iya, sebelumnya pegawai RSUD Cilegon itu melakukan rapid test mandiri di Puskesmas Puloampel. Dari rapid test itu hasilnya adalah reaktif,” kata Azis kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

BACA JUGA: Warga Positif Covid-19 di Kota Cilegon Bertambah 2 Orang

Menurutnya, karena hasil rapid tesnya reaktif, kemudian yang bersangkutan melakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (6/5/2020) di laboratorium Kimia Farma, Jakarta. Kemudian hasil PCR itu dikirim dan diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon pada Jumat (8/5/2020).

BACA JUGA: Duh, Pasien Positif Covid-19 Muncul Lagi di Kota Cilegon

“Nah, hasil dari PCR nya itu yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Aziz melanjutkan, karena pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah warga Kabupaten Serang, maka penanganan selanjutnya diserahkan kepada Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.(Firasat/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.