Seorang Mahasiswa Setubuhi Anak Dibawah Umur Dibekuk Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi introgasi pelaku.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — PA (25) warga Perum Pondok Permai Kutabumi, Kecamata Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, diringkus Satreskrim Polresta Tangerang lantaran menyetubuhi kekasihnya yang baru berusia 15 tahun. Pria masih berstatus mahasiswa tersebut harus berurusan dengan polisi lantaran sang pacar masih di bawah umur.

“Tersangka melakukan tipu daya dengan janji akan menikahi dan merayu sehingga korban yang masih di bawah umur disetubuhi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Mapolresta Tangerang, Senin (2/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ade menerangkan, dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, tidak dikenal istilah suka sama suka. Dikarenakan korban masih di bawah umur, alasan tersangka bahwa perbuatan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka pun tidak berlaku. Selain itu, lanjut Ade, tersangka juga melakukan bujuk rayu yang sudah memenuhi unsur.

BACA JUGA:

Seorang Kakek Perkosa Anak di Bawah Umur Ditangkap Polsek Cisoka

Sakit Hati Cintanya Ditolak, Pelatih Futsal Perkosa Siswi SMP

Ade menjelaskan, tersangka menyetubuhi korban di sebuah gudang di wilayah Pasar Kemis. Korban oleh tersangka sebelumnya diajak berkeliling lalu dibawa ke gudang kemudian disetubuhi. Setelah peristiwa itu, korban selalu merasa sakit saat buang air kecil. Saat diperiksa ke dokter, diketahui bahwa korban telah melakukan persetubuhan.

“Ibu korban kemudia melaporkan kejadian itu ke polisi. Kami pun langsung melakukan pengejaran,” terang Ade.

Setelah dicari, polisi akhirnya berhasil menemukan tersangka di sebuah warung saat tersangka sedang menikmati kopi. Polisi pun langsung melakukan penangkapan. Tersangka dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014, tentang menyebuhi anak dibawah umur, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.