Seorang Mahasiswa Lebak Edarkan Obat Ilegal Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Zenit
Barang bukti zenit

LEBAK, REDAKSI24.COM– Muhammad Hakiki (23) mahasiswa di salah satu univeritas di Lebak, ditangkap petugas Polres Lebak, Karena kedapatan mengedarkan obat ilegal jenis zenit di wilayah Rangkasbitung, Lebak, Banten. Hakiki ditangkap  bersama dua orang teman mainnya, Samhari (35) dan Hendi (25).

Menurut Kasat Narkoba Polres Lebak, Asep Jamal, Rabu (16/10/2019), penangkapan itu berawal dari informasi warga yang merasa resah atas beredarnya obat Zenit di wilayah Rangkasbitung, Lebak.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan observasi, kata Kasat, petugas menangkap Samhari dan Hendi di sebuah kios rokok di jalan Sunan Kalijaga No 160, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Kamis (10/10/2019) lalu.

Kepada petugas, kata Kasat, Samhari dan Hendi mengaku barang tersebut diperoleh dari Muhammad Hakiki yang tinggal di Jalan Komdik Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak. Akibatnya, mahasiswa itu dibekuk tanpa melakukan perlawanan.

” Menurut Hakiki, barang itu diperoleh dari wilayah Tangerang. Dan peredarannya menggunakan pola jaringan narkotika, yaitu beli putus dan tidak saling mengenal,” kata Kasat.

BACA JUGA:

Polres Lebak Sita 2,60 Gram Sabu Dari Seorang Ibu Rumah Tangga

Komnas Anak Minta Bupati Lebak Serius Tangani Perkosaan Gadis Baduy

Total barang bukti yang disita petugas dari 3 pelaku, berupa 38 bungkus serbuk putih zenit. Atas perbuatanya, mereka diganjar pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35 Th. 2009 tentang narkotika jo permenkes no 20 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika, dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.