Seorang Ibu Rumah Tangga di Serang Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Covid-19 Kota Serang
Ilustrasi Covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Satu orang di wilayah Serang, Banten kembali dinyatakan positif Covid-19. Pasien tersebut adalah SJ, ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di Kecamatan Serang.

” Ya, pasien tersebut berinisial SJ (39). Awalnya ia berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Hari, SJ kontak erat dengan suaminya yang bekerja disalah satu perusahaan di Serang, Banten dan dinyatakan reaktif saat menjalani 2 kali rapid test.
“Setelah dilakukan pemeriksaan PCR pada (8/5/2020) dan hasilnya keluar pada tanggal (23/5/2020) menyebutkan bahwa dia positif,” imbuhnya.

Hari melanjutkan, untuk suami dan keluarga hasil pemeriksaannya negatif. Dan dia juga memgimbau
Kepada warga Kota Serang yang bepergian atau bekerja di luar Kota Serang apabila pulang ke rumah, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Melepas baju, menanggalkan seluruh perlengkapannya di satu tempat, kemudian di semprot atau langsung di cuci, mandi dan membersihkan diri sebelum beraktifitas dengan keluarga,” katanya.

Berdasarkan data yang ada, kasus positif Covid-19 di Kota Serang, Banten sebanyak 9 orang, dengan rincian 1 orang meninggal, 5 sembuhdan 3 dirawat (Adi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.