Senin Pagi Penumpang KRL Capai  109.804 Orang

  • Whatsapp
KRL

JAKARTA, REDAKSI24.COM— Pihak PT. Kereta Commmunetr Indonesia (KCI) mencatat kepadatan penumpang pengguna kereta rel listrik (KRL) mencapai 109.804 pada pukul 08.00 Senin (20/07) pagi

Jumlah itu meningkat disbanding Senin (13/07)  awal pecan lalu. Vice President Corporate Communications KCI, Anne Purba di Jakarta, menyebutkan beberapa stasiun yang meningkat volume penumpangnya di antaranya Stasiun Bojonggede (meningkat 5%), Bekasi (7%) dan Depok Baru (6%).

Bacaan Lainnya

“Memang ada peningkatan, namun  antrean di sejumlah stasiun itu terpantau lancar,”ungkapnya. Anne mengatakan, kendati terlihat ada antrian, situasi stasiun terpantau lancar dan pengguna KRL semakin tertib mengikuti protokol kesehatan.

“Sebagian besar pengguna juga telah menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket. Meskipun masa sosialisasi aturan ini masih diperpanjang untuk memberi waktu lebih bagi para pengguna KRL beradaptasi dengan ketentuan ini,”ujarnya.

Di Stasiun Bogor, hingga pukul 08.00 antrean pengguna berjalan tertib. Antrean berjalan dengan posisi puncak di selasar pedestrian stasiun, namun selepas pukul 07.30 antrean hanya ada setelah pengguna masuk gate stasiun sebelum menuju ke peron.

PT KCI menerapkan protokol kesehatan ketat, antara lain keharusan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh saat akan masuk gerbaong, pembatasan pengguna di dalam KRL, menjaga jarak saat di stasiun, serta penyediaan wastafel tambahan sebagai fasilitas untuk mencuci tangan.(Juwita/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.