Senin Ini, 45 SD di Kota Tangerang Laksanakan PTM

oleh -
Seorang petugas tengah menyuntik Vaksin Pfizer ke salah satu pelajar SD di SDN Darussalam, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaksanakan vaksinasi bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) yang telah berusia 12 tahun, dengan target 5.305 orang. Vaksinasi tersebut dilakukan secara berkala dan rencananya Pemkot Tangerang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, pada pekan depan.

“Kita vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun yang ada di SD, sebagai persiapan untuk PTM dan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan masyarakat terus mendukung program herd immunity yang dilaksanakan Pemkot Tangerang hi gga ke tingkat  kecamatan,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di SDN Darussalam, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Senin (18/10/2021).

Arief mengatakan pendaftaran vaksinasi sempat mengalami kendala berupa peserta atau pelajar yang tidak membawa identitas diri, namun Pemkot Tangerang mempermudah hal tersebut. Tujuannya untuk percepatan vaksinasi dan penyelenggaraan PTM.

“Sudah kita bahas, semoga mulai minggu depan (Senin,25/10/2021) kita sudah mulai bisa melaksanakan PTM. Dan kita terus melakukan screening persiapan-persiapan, kita akan sosialisasi dan kita akan kasih syarat tambahan orangtua harus divaksin kalau anak-anaknya mau PTM,” ujarnya.

BACA JUGA: Antisipasi COVID-19 di PTM, Dinkes Kota Tangerang Siapkan Tes Swab Antigen di Sekolah

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin. Menurutnya, PTM SD akan dilaksanakan pada Senin mendatang dengan persyaratan yang telah ditentukan Dindik.

“Semua yang hadir di PTM baik anak-anaknya, Bapak dan Ibunya semua sudah divaksin. Jadi kalau orang tuanya belum divaksin, anaknya tidak diizinkan mengikuti PTM dan tetap masih virtual,” katanya.

Jamaluddin menambahkan, regulasi PTM SD tidak jauh berbeda dari PTM SMP, dan pelaksanaan uji coba serta simulasi pun sudah dilakukan Dindik. “Minggu ini kita akan penetapan sekolah, sosialisasi kita lakukan lagi dan Senin mudah-mudahan PTM. Baru ada 45 sekolah yang kita tetapkan mengikuti PTM,” katanya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.