Sempat Tertinggal, Liverpool Sukses Tekuk Tottenham 2-1

oleh -
Pemain Liverpool Mohamed Salah dan Jordan Henderson
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) dan Jordan Henderson (kiri).

REDAKSI24.COM—Duel sengit terjadi saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/10/2019) malam. Bahkan gol sudah tersaji di menit  ke 1 babak pertama, saat penyerang Tottenham Harry Kane sukses  menjembol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Berbekal kepercayaan tinggi serta dukungan dari pendukung yang memadati stadion, akhirnya The Reds sukses membalikan keadaan lewat gol sang kapten Jordan Henderson pada menit ke 52 dan gol penalti  yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke 75.

Kemenangan ini tentunya membuat Liverpool menjauh dari kejaran Manchester City yang sehari sebelumnya meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Crystal Palace. Kemenangan ini juga menjadikan Liverpool satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan di Liga Premier Inggris musim 2019-2020 hingga pekan ke 10.

Sedangkan bagi Tottenham kekalahan ini, membuat mereka harus tertahan di urutan 11 klasemen sementara Liga Inggris hasil dari 3 menang, 3 seri dan 4 kalah. Kekalahan ini juga memperpanjang rekor buruk mereka saat bertanding ke Anfield. Tottenham gagal menang dalam Sembilan lawatan terakhir ke markas Liverpool (tiga kali imbang dan lima kali kalah). Kemenangan terakhir di Anfield terjadi tahun 2011 dengan skor 2-0 berkat gol Rafael van der Vaart dan Luka Modric.

Jalannya Pertandingan

Baru semenit laga berjalan, Spurs sudah mengejutkan publik tuan rumah ketika mampu unggul 1-0. Berawal dari tusukan Son Heung-Min dari sisi kiri, penyerang asal Korea Selatan tersebut menembak kencang bola dan membentur tiang atas gawang. Bola muntah langsung disambar Kane  yang tak mampu dijaga Alisson.

Gol tersebut melecut semangat Liverpool. Liverpool terus mengurung pertahanan Tottenham namun serangan mereka selalu gagal. Hingga babak pertama berakhir  Liverpool belum mampu menjebol gawang Tottenham.

Memasuki babak kedua, serangan Liverpool semakin agresif.  Pada menit ke-48, Andrew Robertson dari sisi kiri mengirimkan umpan ke kotak penalti dan Firmino yang menyelinap di antara dua bek Spurs, menyundul bola meski masih ditepis Gazzaniga.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan  setelah pada menit ke-52, sepakan voli  Jordan Henderson yang memantul ke tanah dan menuju tiang jauh, gagal disapu barisan pertahanan Tottenham.

Kemenangan Liverpool dipastikan oleh Mohamed Salah lewat titik penalti. Setelah sebelumnya.  Serge Aurier melanggar Mane yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Eksekusi 12 pas dijalankan sempurna oleh Salah dan membuat Liverpool berbalik memimpin 2-1 di menit ke-75.

Walaupun Tottenham sempat bangkit untuk mengejar ketinggal, namun hingga babak kedua berakhir tak ada gol lagi tercipta,  dan Liverpool pun sukses meraih tiga poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (James Milner 77′), Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 94′), Mohamed Salah (Joe Gomez 85′).

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura 84′), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks (Tanguy Ndombele 63′), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane. (Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.