Sempat Tertinggal 2 Gol, Tottenham Hotspur Sukses Hantam Olympiakos dan Lolos ke Fase Knockout

oleh -
Jose Mourinho
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menggantikan Eric Dier dengan Christian Eriksen.

REDAKSI24.COM—Comeback dramatis ditorehkan Tottenham Hotspur pada lanjutan liga Champions Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, dI Tottenham Hotspur Stadium.  Sempat teringgal dua gol, tim yang kini ditangani oleh Jose Mourinho ini berhasil membalikan keadaan dan menang atas Olympiakos dengan skor akhir 4-2. Dengan kemenangan ini membuat The Lilywhites lolos ke babak  16 besar Liga Champions  2019/2020.

Pada babak awal pertandingan, pelatih asal Portugal ini sempat kecewa dengan penampilan timnya. Hanya dalam tempo kurang dari 20 menit, tim asal London Utara Inggris tersebut harus kebobolan 2 gol lewat yang dicetak Youssef El Arabi (6’) dan Ruben Semedo (19′).

Untuk mengejar ketertinggalan, Mourinho pun melakukan beberapa perubahan strategi dengan mengganti beberapa pemainnya. Perubahan ini terbukti efektif, Spurs  berhasil mengejar defisit gol  lewat gol-gol yang dicetak Dele Alli pada menit ke-45, Harry Kane (50′, 77′), dan Serge Aurier pada menit ke-73.

Menanggapi hasil tersebut, Mourinho, menilai bahwa masuknya Christian Eriksen pada menit ke-29 untuk menggantikan Eric Dier adalah salah satu faktor yang membuat timnya bangkit. Menurut Mourinho masuknya Eriksen membuat timya lebih kreatif.

Kendati demikian, Mourinho tak ingin hanya memuji Eriksen saja. Menurutnya, kebangkitan Tottenham adalah berkat kerja keras seluruh pemain. Sehingga, jika Tottenham mendulang hasil bagus, maka seluruh pemain layak mendapat apresiasi.

“Itu (mengganti Dier dengan Eriksen) adalah untuk tim dan kami membutuhkan solusi yang berbeda. Kami tertinggal 0-2, mereka menutup (celah) dengan sangat baik dan saya membutuhkan pemain kedua dengan Dele Alli untuk masuk ke pertahanan mereka. Itu tentang tim, bukan individu,” jelas Mourinho, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (27/11/2019).

Lolosnya Spurs ke babak  16 besar Liga Champions ini juga membuat Mourinho sukses menjaga tren apiknya di Liga Champions. Pelatih yang berjuluk The Special One ini selalu berhasil membawa tim yang diasuhnya lolos ke babak 16 besar atau fase knockout.

“Kami telah lolos ke babak selanjutnya (16 besar), itu yang penting bagi kami semua di klub dan para penggemar. Itu laga sulit, mereka (Olympiakos) adalah tim yang baik, sangat terorganisir dengan baik dan mereka menyerang harga diri dan kepercayaan diri kami,” sambungnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.