Sempat Positif, Tes Swab Ulang Komisioner KPU Tangsel Negatif Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tangsel
Komisioner KPU Kota Tangsel, Mujahid Zein.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Sempat dinyatakan positif, dua orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini sudah negatif Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner KPU Kota Tangsel, Achmad Mujahid Zein beserta staf tenaga pendukungnya dinyatakan positif Covid-19. Itu diketahui dari hasil tes swab yang dilakukan sejak 1 September dan baru diketahui pada 16 September.

Bacaan Lainnya

Namun kini, mereka dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan tes swab ulang secara mandiri di Rumah Sakit Medika BSD Serpong, Jumat (18/9/2020).

“Hasilnya, negatif. Alhamdulillah, ploong,” kata Mujahid ditemui di kantornya, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA: Waduh, Komisioner Dan Staf KPU Tangsel Dinyatakan Positif Covid-19

Mujahid mengaku, mentalnya sempat down ketika hasil swab pertamanya menhyatakan positif Covid-19. Dia khawatir menulari keluarganya dan orang lain lantaran mengikuti tahapan Pilkada yang padat.

“Waktu itu dikasih tahunya tanggal 16 September sore bahwa saya positif Covid-19. Saya langsung down, lemes. Langsung kabari istri dan anak untuk persiapan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Mujahid.

Saat itu, meski sudah sampai di rumahnya di kawasan Pamulang, Mujahid tidak langsung masuk. lantaran khawatir menulari ke istri dan anaknya.

“Pokoknya hari itu juga langsung isolasi mandiri di rumah. Sementara tidurnya misah dulu, tapi tetap khawatir, karena kamar mandi cuma ada satu dipakai bergantian,” sambung Mujahid.

Untuk berjaga-jaga, selama isolasi mandiri di rumah dua hari, Mujahid saling semprot disinfektan dengan anak dan keluarganya, termasuk sajadah hingga kamar mandi.

Tetapi, kekhawatirannya mulai berkurang ketika selesai membaca Al Quran. Bapak tiga anak itu pun, mendapat support dari teman-temannya untuk semangat dan lekas sehat lagi.

“Alhamdulillah, banyak didoakan sama temen-temen dan memperkuat mental saya untuk merasa lebih baik,” ucapnya.

Lantaran penasaran soal kepastian paparan Covid-19, Mujahid bersama keluarga melakukan tes swab mandiri di RS Medika BSD pada Jumat (18/9/2020). Pada malamnya, hasil tes swab ulangnya menyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah. Malam itu langsung bisa kumpul lagi sama keluarga,” tuturnya.

Dengan pengalamannya itu, Mujahid meminta masyarakat untuk waspada terhadap Virus Corona atau Covid-19. Dia meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengakui hasil tes swab ulang anggotanya, menyatakan negatif Covid-19.  Tes swab ulang, kata dia, juga diikuti oleh sebanyak 56 pegawai kesekretariatan KPU Tangsel pada Jumat (18/9/2020).

Hasilnya, puluhan petugas Pilkada itu diketahui negatif setelah hasil swab dari RS Medika BSD telah keluar hari ini, Sabtu (19/9/2020).

“Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota, termasuk komisioner hasilnya negatif (Covid-19) setelah melakukan swab tes ulang kemarin,” tandas Bambang. (wvyh/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.