Sempat Merenggang, PWI Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu

oleh -
DOA BERSAMA : Dengan dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi, para pembicara dan peserta Diskusi yang digelar PWIKabupaten Tangerang, di halaman Kantor PWI Kabupaten Tigaraksa melakukan doa bersama demi kemajuan dan persatuan masyarakat, Rabu (29/5/2019).

KAB.TANGERANG,R24—Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang mengundang para pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Tangerang untuk untuk berdiskusi dan berbuka bersama. Dengan tema Merajut Kembali Indonesia Pasca Pemilu, diskusi yang dihadiri pula oleh berbagai anggota organisasi mahasiswa dan kepemudaan tersebut diharapkan bisa menemukan solusi untuk kembali mempersatukan seluruh masyarakat setelah sempat merenggang akibat adanya perbedaan pilihan di Pemilu 2019 ini.

“Kita ingin merajut kembali persatuan Indonesia, pasca Pemilu 2019 ini. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, kita bisa menyatukan kembali masyarakat yang selama ini beda pendapat, beda pilihan, beda partai, demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin saat memberikan sambutan di acara diskusi yang digelar di depan Kantor PWI Kabupaten Tangerang yang berada di Komplek PWS, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/5/2019).

Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin yang menjadi salah satu pembicara dalam diskusi tersebut mengungkapkan, walaupun pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan aman, namun potensi ketegangan tersebut harus tetap diwaspadai. Pasalnya menurut mantan Kapolres Serang Kota ini, banyak beredar berita hoak di media sosial bisa menyulut perpecahan dan ketegangan.

“Kami bersyukur Pemilu di Kabupaten Tangerang seluruhnya dapat berjalan dengan kondusif, hanya saja kami pihak kepolisianyang didukung oleh TNI tetap waspada untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Komarudin.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat mengatakan, tugas dari Kesbangpol adalah menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Tangerang.Untuk itu diharapkan organisasi PWI Kabupaten Tangerang dapat memberikan kontribusi yang baik dengan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat serta menangkal berita hoak sehingga tidak terjadi ketegangan pasca Pemilu ini.

“Diharapkan adanya kontribusi dari PWI kepada pemerintah daerah dalam menangkal informasi hoaks di masyarakat. Dan acara diskusi yang digelar PWI seperti ini jadi ajang yang tepat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,”, jelas pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekcam Solear ini. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *